Liga

Ragu dengan Nasibnya di Tottenham, Toby Alderweireld Isyaratkan Hengkang

Meski kontrak pemain berusia 30 tahun itu bersama The Lilywhitesbaru akan expired pada musim panas 2020 mendatang.

Rauhanda Riyantama

 Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld. (Glyn Kirk/AFP)
Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld. (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Nasib Toby Alderweireld di Tottenham Hotspur tengah menjadi tanda tanya. Pasalnya, pemain asal Belgia itu mengaku ragu akan masa depannya di klub London Utara tersebut.

Secara tak langsung, ungkapan Alderweireld membuka kans dirinya hengkang dari Tottenham pada bursa transfer musim panas 2019 nanti. Ya, meski kontrak pemain berusia 30 tahun itu bersama The Lilywhites baru akan expired pada musim panas 2020 mendatang.

Sebagai informasi, pada pergantian tahun 2019, manajemen Tottenham mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak Alderweireld hingga 2020.

Meski demikian, klub peminat ternyata bisa mengaktifkan klausul pelepasan Alderweireld pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang, asalkan membayarkan mahar tak kurang dari 25 juta pounds.

"Masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan di sisa musim ini. Itu jadi fokus saya, namun pada akhirnya saya tinggal memiliki kontrak satu tahun tersisa di Spurs. Masa depan tidak ada yang tahu, mungkin saja saya bisa pergi. Saya tidak melihat lebih jauh dari musim ini," tutur Alderweireld seperti dilansir ESPN.

"Hal-hal lain saya tidak tahu. Saya sangat senang di Spurs, tapi kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa depan nanti," sambung pemain internasional Belgia itu.

"Saya masih merasa sangat bugar. Saya pikir saya bermain banyak musim ini, jadi saya menunjukkan bahwa saya segar. Saya tidak merasa berusia 30 tahun, saya merasa lebih muda," celotehnya.

"Jadi seperti yang saya katakan, saya sangat senang dan saya hanya mencoba menjalani pertandingan demi pertandingan. Musim ini ada banyak hal untuk dimainkan sehingga saya akan memberikan yang terbaik untuk itu," tandas eks pemain Atletico Madrid dan Southampton itu.

Berita Terkait

Berita Terkini