Liga

Bersaing Ketat, 6 Pemain Saling Sikut Rebut Gelar Sepatu Emas Liga Primer

Setelah pekan ke-30, Sergio Aguero untuk sementara berada di posisi teratas dengan torehan 18 gol.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero berada di daftar pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris. (Paul Ellis/AFP)
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero berada di daftar pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Ada enam pemain yang memiliki peluang besar memperoleh gelar top skor Liga Primer Inggris di akhir musim ini. Mereka bersaing ketat lantaran hanya terpaut maksimal dua gol dari daftar pencetak gol terbanyak sejauh ini.

Terbukti, setelah pekan ke-30, Sergio Aguero untuk sementara berada di posisi teratas dengan torehan 18 gol. Meski tak mencetak gol dalam dua laga terakhir, ia bisa dibilang yang paling konsisten sebab tak pernah gagal mencetak gol lebih dari tiga laga, kecuali saat absen awal Desember akibat cedera.

Berikutnya ada nama penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Sejauh ini ia telah mengoleksi 17 gol. Namun, capaian itu sedikit ternoda lantaran sudah absen mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir secara beruntun.

Dengan koleksi yang sama, yakni 17 gol, berikutnya ada nama Harry Kane. Setelah absen dalam empat laga selama Januari akibat cedera, ia langsung comeback fantastis dengan mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir bersama Tottenham Hotspur.

Pun juga dengan Sadio Mane. Pemain sayap Liverpool itu kini tengah on fire, berkat gelontoran tujuh gol dalam lima pertandingan terakhir, sehingga membawa klubnya bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang pun ikut meramaikan persaingan memperoleh sepatu emas. Kini, penyerang asal Gabon itu telah mengoleksi 17 gol. Bahkan, gola terakhir yang ia lesakkan mampu mengandaskan perlawanan Manchester United.

Winger Manchester City, Raheem Sterling menjadi nama terakhir yang ikut memanaskan persaingan ini. Pemain 24 tahun itu telah mencetak 16 gol. Bahkan pada laga kontra Watford, ia sukses bikin hattrick pada laga terakhir klubnya.

Berikut daftar top skor sementara Liga Primer Inggris sampai pekan ke-30.

18 - Sergio Aguero
17 - Mohamed Salah
17 - Harry Kane
17 - Sadio Mane
17 - Pierre-Emerick Aubameyang
16 - Raheem Sterling

Berita Terkait

Berita Terkini