Liga

Komentar Gerard Pique soal Peluang Treble Winners Barcelona

Barcelona berpeluang untuk memenangkan treble winners pada musim ini.

Agung Pratnyawan | Irwan Febri Rialdi

Gerrard Pique dan Kevin-Prince Boateng merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Valladolid pada 16 Februari 2019 (Pau Barrena/AFP)
Gerrard Pique dan Kevin-Prince Boateng merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Valladolid pada 16 Februari 2019 (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, enggan terlalu percaya diri terkait peluang dirinya bersama rekan setim untuk meraih treble winners pada musim 2018/2019. Ia ingin skuat raksasa Catalan tetap rendah hati dan fokus untuk memenangkan pertandingan.

Barcelona berpeluang besar untuk menjadi juara La Liga musim ini. Kemenangan 4-1 atas Real Betis pada pekan ke-28 La Liga, Senin (18/3/2019), membuat Lionel Messi cs unggul 10 poin Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Kemudian, Barcelona juga sudah mencapai partai final Copa del Rey dan berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions.

Namun, Pigue mengingatkan kepada Barcelona untuk tetap rendah hati. Secara pribadi, ia yakin bisa memenangkan dua kompetisi domestik, tetapi Liga Champions dirasa tidak mudah karena akan menemui tim-tim yang tangguh.

"Bagus melihat orang-orang bisa bersemangat [dengan peluang Barca meraih treble], tetapi kami harus tetap rendah hati," kata Pique kepada Marca.

"La Liga semakin dekat. Meski demikian, Liga Champions selalu menyulitkan kami di perempatfinal," imbuhnya.

Lebih lanjut, Pique optimis kemenangan atas Real Betis membuat peluang Barcelona menjadi kampiun La Liga semakin terang. Hanya saja, ia merasa tetap harus fokus memenangkan pertandingan satu per satu.

"Kami sudah mendulang tiga poin yang sangat penting. Jarak antara kami dengan tim-tim lain sangat penting, tetapi masih ada banyak pertandingan yang menanti," ujar Pique.

"Kami merasa baik, tetapi kami harus terus menghadapi pertandingan satu per satu," tuturnya menambahkan.

Barcelona sudah lama tidak meraih treble winners. Terakhir kali, klub yang bermarkas di Camp Nou itu memenangkan tiga trofi dalam semusim terjadi pada lima tahun silam atau musim 2014/2015.

Berita Terkait

Berita Terkini