Liga

Mulai Cinta, Jurgen Klopp Ingin Bekerja Lebih Lama Lagi di Liverpool

Kontrak Klopp akan berakhir pada pada 30 Juni 2022.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Christof Stache/AFP)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Christof Stache/AFP)

Bolatimes.com - Cinta manajer berpaspor Jerman, Jurgen Klopp pada Liverpool sepertinya makin lekat. Ia pun berharap bisa bisa menjadi pelatih di Anfield Stadium lebih lama lagi.

Jurgen Klopp didatangkan oleh Liverpool pada pertengahan musim 2014/2015. Ketika itu, ia menggantikan pelatih Brendan Rodgers yang berhasil membawa The Reds menjadi runner-up di musim 2013/2014.

Sejak menangani Liverpool, Jurgen Klopp memang belum sekalipun berhasil mempersembahkan gelar. Namun, eks pelatih Dortmund itu sukses membuat Liverpool menjadi tim yang lebih kompetitif dan lebih garang. The Reds pun mulai terpandang di Liga Primer Inggris dan Eropa.

Klopp sediri sudah mulai nyaman dengan pekerjaan dirinya di Liverpool. Oleh sebab itu, ia berharap bisa mendapat perpanjangan kontrak atau pekerjaan lebih lama lagi bersama Mohamed Salah cs. Sebagai informasi, kontrak Klopp akan habis pada 30 Juni 2022.

“Dari sudut pandang saya, berada di Liverpool sangat cocok. Saya menyukainya. Klub telah memberi saya banyak peluang untuk mengembangkan tim sepakbola yang sangat bagus. Tentu saja, ada banyak orang yang terus-menerus berbicara tentang banyak hal,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari Goal, Minggu (17/3/2019).

“Jika memenangkan pertandingan, Anda adalah yang terbaik. Jika kalah, Anda tidak memiliki petunjuk tentang sepakbola. Itu adalah dunia di luar sana, tetapi di dalam klub ini kami tidak terlibat dalam hal tersebut karena tidak berpikir seperti itu,” lanjutnya.

“Apa yang akan saya katakan adalah bahwa saya memiliki cukup kepercayaan diri untuk mengatakan bahwa saya adalah pelatih yang tepat untuk klub saat ini. Tentu saja, kami akan melihat bagaimana itu di masa depan. Kami semua harus membuktikan setiap hari bahwa kami berada di tempat yang tepat. Sejauh ini semuanya bekerja untuk saya di sini dan mudah-mudahan itu akan bertahan sedikit lebih lama. Itu akan keren,” tutup pelatih 51 tahun itu.

Pada musim 2018/2019, Jurgen Klopp berpeluang mempersembahkan trofi pertama untuk Liverpool. Saat ini, Virgil van Dijk cs berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dan lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

Berita Terkait

Berita Terkini