Liga

Ini Alasan Mulia Zidane Tunjuk Keylor Navas di Starting Eleven Real Madrid

Zidane punya alasan mulia memasukkan lagi Keylor Navas di starting eleven.

Galih Priatmojo

Keylor Navas/Instagram
Keylor Navas/Instagram

Bolatimes.com - Ada langkah berbeda yang ditunjukkan Zinedine Zidane ketika kembali menukangi Real Madrid. Menghadapi Celta Vigo dini hari tadi, Zidane mencadangkan kiper nomor satu El Real, Thibaut Coirtois.

Bermain di hadapan suporternya Real Madrid memetik hasil sempurna kala menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan pekan ke-28 La Liga dini hari tadi. Isco dan Gareth Bale jadi penentu kemenangan skuat Los Blancos.

Keberhasilan ini tak hanya memupus keangkeran Santiago Bernabeu bagi Real Madrid yang sempat keok beberapa kali di kandang tetapi juga jadi awal manis bagi Zinedine Zidane usai kembali.

Menariknya, di laga kontra Celta Vigo, Zidane sempat membuat langkah yang tak terduga. Ia membangkucadangkan Coirtois dan menunjuk Keylor Navas sebagai penjaga gawang.

Zidane pun memiliki alasan mulia di balik keputusannya itu. Ia mengaku ingin memberi kesempatan pada Navas sebagai bagian dari Real Madrid.

"Keylor, saya menyukainya tetapi saya juga suka Courtois. Courtois telah menunjukkan bahwa ia penjaga gawang nan hebat tetapi saya ingin Keylor juga merasa penting," ungkapnya.

"Saya belum lupa apa yang ia capai di sini. Dia kurang bermain sampai sekarang dan dia harus bermain lebih sering," tambahnya.

Tak hanya Keylor, Zidane juga kembali membuat Marcelo bisa merasakan masuk ke starting eleven setelah di era Solari itu merupakan kesempatan yang sulit didapat.

"Hal serupa juga berlaku untuk Marcelo, seperti apa yang saya katakan tentang Keylor. Tidak masalah apakah itu Courtois, Reguilon atau orang yang menggantikan Isco," katanya.

"Saya ingin mengembalikan semua pemain ke level mereka. Hari ini Keylor main dan Thibaut kana bermain juga dan kami memiliki Luca sebagai kiper. Madrid membutuhkan dua, tiga, empat penjaga gawang yang hebat. Jadi pelatih selalu memiliki masalah tetapi saya akan mengandalkan keduanya hingga akhir musim. Jadi kita lihat saja," tandasnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini