Liga

Ini Janji Zidane Setelah Ditunjuk Kembali Sebagai Pelatih Real Madrid

Dalam kesempatan konferensi pers pertamanya, Zinedine Zidane mengucapkan satu janji sebagai pelatih baru Real Madrid.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Eric Feferberg/AFP)
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Eric Feferberg/AFP)

Bolatimes.com - Zinedine Zidane telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Senin (11/3/2019). Dalam kesempatan konferensi pers pertamanya, Zidane pun mengucapkan satu janji sebagai pelatih baru Los Blancos.

Setelah sekitar delapan bulan lamanya sejak memilih mundur dari kursi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane akhirnya memutuskan kembali usai melihat Los Blancos terpuruk di musim ini. Pelatih asal Prancis itu diikat kontrak selamat tiga tahun hingga 30 Juni 2022 oleh Real Madrid.

Musim ini memang menjadi musim yang buruk bagi Real Madrid. Sejak ditangani oleh Julen Lopetegui, Los Blancos memang sudah mulai terlihat mengalami penurunan. Hal itu bahkan tak berubah meski Santiago Solari menggantikan Lopetegui.

Kini dengan kembalinya Zinedine Zidane, berarti Real Madrid sudah mengganti pelatih mereka sebanyak tiga kali di musim ini. Melihat kondisi Los Blancos saat ini, sepertinya Zidane tahu betul apa yang harus dilakukan.

Zinedine Zidane bersama istrinya, Veronique dan presiden Florentino Perez saat konferesi pers peresmiannya sebagai pelatih baru Real Madrid pada Senin (11/3/2019) waktu setempat. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Zinedine Zidane bersama istrinya, Veronique dan presiden Florentino Perez saat konferesi pers peresmiannya sebagai pelatih baru Real Madrid pada Senin (11/3/2019) waktu setempat. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

 

Dalam konferensi pers pertamanya pada Senin (11/3/2019) waktu setempat. Zinedine Zidane mengucapkan satu janji yang bakal ia penuhi sebagai pelatih. Zidane berjanji akan mengembalikan kejayaan Real Madrid.

"Saya senang kembali ke rumah. Saya ingin mengembalikan klub berada pada tempat yang semestinya," kata Zinedine Zidane dikutip dari akun Twitter Real Madrid.

Musim ini perfroma Real Madrid memang menurun. Mereka bahkan tersingkir di ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Hasil yang menyaktikan bagi Los Blancos mengingat mereka adalah juara bertahan Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun.

Zinedine Zidane pun tak ingin hal tersebut terus berlanjut. Ia bertekad untuk membuat Real Madrid kembali menjadi klub yang disegani di dunia dengan catatan sejarahnya.

"Sejarah klub ini tidak akan berubah. Kita semua tahu ini adalah klub terbaik di dunia. Saya senang berada di sini dan saya harus memikirkan permainan hari Sabtu," tutur Zinedine Zidane dikutip dari reuters.

Debut Zidane sebagai pelatih anyar Real Madrid sendiri akan dimulai pada pertandingan melawan Celta Vigo pada pekan ke-28 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3/2019). Menarik untuk disimak sentuhan pelatih yang sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Champions tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini