Liga

Aneh, Ruang VAR Kosong Saat Laga Real Madrid vs Real Valladolid

Pada laga tersebut dua gol Real Valladolid dianulir wasit. Bersamaan dengan itu, ruangan VAR juga tengah kosong.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Raphael Varane merayakan gol ke gawang Real Valladolid pada 10 Maret 2019. (Cesar Manso/AFP)
Raphael Varane merayakan gol ke gawang Real Valladolid pada 10 Maret 2019. (Cesar Manso/AFP)

Bolatimes.com - Sebuah kejadian aneh tersaji di laga Real Valladolid kontra Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga. Pada laga tersebut, ruangan tempat Video Assistant Referee (VAR) terlihat kosong tanpa petugas.

Laga itu sendiri pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Real Madrid di markas Real Valladolid, Estadio Municipal Jose Zorrilla, Senin (11/3/2019) dini hari WIB. Los Blancos menang dengan skor telak 1-4 dari tim tuan rumah.

Namun dilansir dari Mirror, ada kejadian aneh terjadi saat laga tersebut berlangsung. Dalam rekaman kamera di ruangan tempat VAR yang dibagikan oleh stasiun TV Spanyol, tak ada satu pun petugas dalam ruangan tersebut.

Parahnya lagi, pada laga tersebut juga ada kejadian menarik terjadi. Real Valladolid diketahui memiliki dua gol yang dianulir oleh wasit di babak pertama. Saat itu sang pengadil lapangan juga sempat melihat tayangan ulang.

Kamera TV memperlihatkan ruangan VAR tengah kosong di laga Real Valladolid vs Real Madrid (Dok: Mirror)
Kamera TV memperlihatkan ruangan VAR tengah kosong di laga Real Valladolid vs Real Madrid. (Dok: Mirror)

 

Akan tetapi bersamaan dengan itu, ruangan VAR juga tengah kosong dan tak ada satu pun petugas. Hal ini menjadi perbincangan netizen menyebut kondisi tersebut aneh karena bagaimana bisa petugas VAR bisa menyaksikan aksi para pemain di lapangan sementara ruangan VAR kosong.

Ternyata setelah diusut, ruangan VAR yang kosong tersebut adalah ruangan VAR yang digunakan di pertandingan sebelumnya.

Dikabarkan bahwa ada sejumlah ruang kontrol VAR dengan kamera TV terpasang. Tetapi, secara kebetulan jaringan TV tersebut menyiarkan ruangan VAR lainnya yang tengah kosong.

Sebenarnya saat insiden itu terjadi, Real Madrid dalam keadaan tertinggal satu gol dari Real Valladolid. Untung saja Los Blancos bangkit dan membalikkan keadaan berkat gol dari Raphael Varane (34'), Karim Benzema (51', 59') dan Luka Modric (85').

Berita Terkait

Berita Terkini