Liga

Carlo Ancelotti: Kami Sudah Lebih Siap Hadapi Juventus

Pada pertemuan pertama, Napoli digulung 1-3 oleh Juventus.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (AFP)
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (AFP)

Bolatimes.com - Napoli akan menghadapi pemimpin klasemen Juventus pada pekan ke-26 Serie A 2018/2019 di San Paolo, Senin (4/3/2019). Pelatih Carlo Ancelotti menegaskan bahwa timnya sudah lebih siap bertempur dibanding pada oertemuan pertama.

Napoli bakal kembali berduel melawan Juventus. Pada pertemuan pertama, skuat I Partenopei harus menyerah 1-3. Unggul lebih dulu lewat gol Dries Mertens, Juventus mampu bangkit lewat brace Mario Mandzukic dan satu gol Leonardo Bonucci.

Meski demikian, Ancelotti tidak terbayang-bayang dengan kekalahan tersebut. Pelatih asal Italia itu tetap optimis karena ia menilai anak asuhnya dulu belum mengaplikasikan secara penuh strategi yang diingingkan.

"Ini pertandingan yang penting. Kami punya hasrat dan ambisi untuk menampilkan permainan terbaik dan membuktikan kalau kami bisa seimbang dengan lawan yang sangat kuat," kata Ancelotti, seperti dikutip dari Football-Italia.

"Ketika bertemu pertama kali musim ini, Napoli masih mencari-cari gaya permainan. Sekarang, kami sudah jauh lebih solid dan berada dalam bentuk lebih baik, fisik maupun mental. Ini adalah saat terbaik untuk menghadapi Juventus," imbuhnya.

Di sisi lain, Ancelotti tidak memungkiri Juventus tampil apik di bawah instruksi Massimiliano Allegri. Terbukti, Si Nyonya Tua belum sekalipun menelan kekalahan hingga 25 pertandingan di Serie A Italia musim ini.

"Massimiliano Allegri bisa membaca permainan dengan baik," ujar Ancelotti.

"Dia lebih fokus kepada pemain daripada taktik. Dalam hal itu, kami sedikit banyak melihat sepakbola dengan cara yang sama," tegasnya menutup.

Saat ini, Juventus berhasil mengoleksi 69 poin dan menempatkan mereka bercokol di puncak klasemen sementara. Sedangkan Napoli menempel ketat di posisi kedua dengan raihan 56 poin.

Andai Napoli mampu meraih kemenangan, skuat I Partenopei akan memangkar jarak poin dari 13 menjadi 10 poin. Namun, jika yang terjadi sebaliknya, gelar juara bakal semakin dekat untuk Juventus.

Berita Terkait

Berita Terkini