Liga

Jelang Duel, Pelatih Napoli Akui Juventus Layak Juarai Serie A Italia

Juventus kini unggul 13 poin dari Napoli di klasemen sementara Serie A Italia musim 2018/2019.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. (AFP)
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Juventus, Carlo Ancelotti, memberikan kode lempar handuk putih terkait perburuan juara Serie A Italia musim 2018/2019. Ia menilai Juventus layak kembali memenangkan scudetto atas performa luar biasa mereka.

Juventus tampil mengesankan di Serie A Italia musim 2018/2019. Si Nyonya Tua berhasil melewati 24 pekan tanpa tersentuh kekalahan. Mereka pun kini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 69 poin, unggul 13 dari peringkat kedua, Napoli.

Dua pimpinan sementara Serie A Italia tersebut akan saling bersua pada pekan ke-25 di Stadion San Paolo, Senin 4/3/2019) dini hari WIB. Jika Juventus menang, tentu mereka bakal semakin meninggalkan para pesaingnya.

Carlo Ancelotti tidak akan membiarkan Juventus pulang dari San Paolo dengan membawa tiga poin. Namun, ia tidak menampik bahwa performa anak asuh Massimiliano Allegri memang luar biasa dan pantas untuk menjuari Serie A Italia lagi musim ini.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. (Sumber: Twitter/@MrAncelotti).
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. (Sumber: Twitter/@MrAncelotti)

 

"Tabel klasemen tidak bisa berbohong. Juventus layak mendapatkan kredit, mengingat mereka tampil di atas rata-rata. Juventus datang ke sini (kandang Napoli) untuk meraih scudetto," kata Ancelotti, dikutip dari Calciomercato, Jumat (1/3/2019).

"Juventus menunjukkan kesolidan di pertahanan, serangan balik, semangat berkompetisi dan memanfaatkan kecepatan Cristiano Ronaldo," tuturnya menambahkan.

Juventus berhasil menjadi raja di Italia dalam tujuh tahun terakhir. Andai nantinya Cristiano Ronaldo dan kolega kembali menjadi kampiun, itu akan menjadi scudetto klub Kota Turin kedelapan secara berturut-turut sejak musim 2011/2012.

Berita Terkait

Berita Terkini