Liga

Sir Alex Ferguson Minta Man United Permanenkan Solskjaer Sekarang

Sir Alex Ferguson kabarnya meminta pihak klub untuk menjadikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap Manchester United sekarang.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson saat hadir menyaksikan laga melawan Paris Saint-Germain pada 12 Februari 2019. (Franck Fife/AFP)
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson saat hadir menyaksikan laga melawan Paris Saint-Germain pada 12 Februari 2019. (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson kabarnya meminta pihak klub untuk menjadikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap Setan Merah sekarang, tidak perlu sampai menunggu hingga akhir musim ini.

Ole Gunnar Solskjaer memang saat ini masih berstatus sebagai pelatih sementara Manchester United sejak menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desember lalu.

Meski begitu, pelatih asal Norwegia itu sudah memberikan hasil yang memuaskan terhadap Manchester United. Solskjaer berhasil membawa Setan Merah kembali ke jalur kemenangan sejak ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Dari 13 laga yang dipimpin Solskjaer di semua kompetisi, Manchester United telah meraih 11 kali kemenangan. Sisanya 1 kali kekalahan dan 1 kali imbang.

Juan Mata, Ole Gunnar Solskjaer, dan David de Gea saat meninggalkan lapangan usai berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada 12 Februari 2019 (Paul Ellis/AFP)
Juan Mata, Ole Gunnar Solskjaer, dan David de Gea saat meninggalkan lapangan usai berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada 12 Februari 2019. (Paul Ellis/AFP)

 

Dinukil dari Mirror, melihat apa yang telah dicapai oleh Solskjaer, Sir Alex Ferguson pun dikabarkan telah memberi tahu teman-teman dekatnya bahwa Manchester Untied harus menjadikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap sekarang, tidak perlu sampai menunggu hingga akhir musim 2018/19.

Lebih lanjut dari laporan tersebut mengatakan bahwa Ferguson telah beberapa kali berbicara dengan mantan anak asuhnya itu sejak ia ditunjuk menggantikan Jose Mourinho. Bahkan pria berusia 77 tahun itu terlihat selalu hadir di beberapa laga kandang dan tandang Manchester United.

Sepertinya Sir Alex Ferguson sangat senang dengan gaya permainan menyerang yang diracik oleh Solskjaer, yang mana itu adalah gaya khas yang telah menjadi DNA dari Manchester United.

Selain itu, Ferguson juga senang melihat dapur Manchester United saat ini dikelola oleh dua mantan pemain Setan Merah yang sangat mengerti permainan The Red Devils. Dua mantan pemain itu adalah Michael Carrik dan Mark Dempsey yang kini membantu Solskjaer.

Berita Terkait

Berita Terkini