Liga

Balik dari Cedera, Debut Harry Kane Tercoreng Usai Kalah dari Burnley

Menyambut umpan terukur Rose, Harry Kane yang dituju tidak menyia-siakan peluang tersebut dan menundukkan Tom Heaton.

Rauhanda Riyantama

Reaksi pemain Tottenham Hotspur Harry Kane setelah timnya dikalahkan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Turf Moor, Sabtu (23/2/2019). [AFP]
Reaksi pemain Tottenham Hotspur Harry Kane setelah timnya dikalahkan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Turf Moor, Sabtu (23/2/2019). [AFP]

Bolatimes.com - Harry Kane menandai comeback-nya pasca cedera dengan kekalahan. Hasil negatif itu ia terima kala Tottenham Hotspur ditekuk Burnley dengan skor 1-2 di Stadion Turf Moor, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-27, Sabtu (23/2/2019).

Hasil tersebut sebenarnya jauh dari espektasi. Pasalnya, Spurs lebih mendominasi penguasaan bola sepanjang jalannya pertandingan.

Tekanan yang dilancarkan beberapa kali membuka peluang bagi Danny Rose dan Harry Kane. Sayang, peluang-peluang tersebut kandas di kaki pemain belakang tuan rumah. Hingga turun minum, skor kacamata masih menghiasi papan skor.

Di awal babak kedua, Rose kembali mendapat peluang di kotak pertahanan Burnley. Tapi lagi-lagi bola hasil sepakan kerasnya dimentahkan kaki pemain bertahan tuan rumah.

Burnley yang hanya melancarkan serangan sesekali justru membuat kejutan di menit 57. Menyambut sepak pojok Dwight McNeil, Chris Wood berhasil menanduk bola ke bagian dalam sisi kiri gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Tertinggal satu gol, The Lilywhites langsung bereaksi. Hanya berselang delapan menit, papan skor berhasil diseimbangkan.

Menyambut umpan terukur Rose, Harry Kane yang dituju tidak menyia-siakan peluang tersebut dan menundukkan Tom Heaton. Skor berubah 1-1.

Selepas gol yang dicetak Kane, Burnley mulai berani meladeni tamunya dengan permainan terbuka. Manajer Burnley, Sean Dyche pun melakukan dua pergantian secara bersamaan di lini tengah. Dwight McNeil dan Jeff Hendrick ditarik keluar, sebagai gantinya Johann Gudmundsson dan Robbie Brady dimasukkan.

Pergantian pemain yang dilakukan ternyata cukup mengubah daya gedor tuan rumah. Gudmundsson yang menekan dari lini tengah melepaskan umpan terukur ke lini depan. Ashley Barnes yang dituju pun dengan sigap mengonversinya menjadi gol kemenangan tuan rumah di menit 83.

Skor 2-1 untuk kemenangan Burnley bertahan hingga laga usai.

Dengan kekalahan ini Tottenham Hotspur tetap tertahan di posisi tiga dengan 60 poin. Masih tertinggal lima poin dari Manchester City dan Liverpool yang tengah panas memperebutkan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Suara.com/Syaiful Rachman

Berita Terkait

Berita Terkini