Liga

Sanchez Disebut Saus Dalam Botol, Ini Maksud Komentar Pedas Ole

Ole Gunnar Solskjaer ungkap pernyataan pedas pada Alexis Sanchez.

Galih Priatmojo

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (AFP)
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (AFP)

Bolatimes.com - Pernyataan pedas diungkapkan pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pada Alexis Sanchez jelang laga penting menghadapi Chelsea di lanjutan Piala FA, Selasa (19/2/2019) dini hari nanti. Solskjaer sebut Sanchez bak saus di dalam botol.

Diboyong dengan dari Arsenal dengan nilai Rp640 miliar, Alexis Sanchez diharapkan jadi pendobrak di lini serang Manchester United. Keyakinan itu bahkan ditunjukkan manajemen Setan Merah dengan menggaji mahal pemain Timnas Chile itu.

Namun, hasilnya tak sesuai ekspektasi. Didatangkan pada musim lalu, perfoma sang pemain tampaknya urung nyetel dengan gaya permainan yang diterapkan Manchester United.

Ia tercatat baru mengemas dua gol dan tiga assist dari 19 laga di semua kompetisi bersama skuat Setan Merah. Sang pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer pun sempat gregetan saat melihat penampilan buruk sang pemain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions lalu.

Ole pun tak segan-segan mengucapkan komentar pedas pada sang pemain. Seperti dikutip dari Telegraph, Sanchez dibilang seperti saus dalam botol.

Alexis Sanchez MU/Instagram
Alexis Sanchez MU/Instagram

 

Maksud pernyataan Ole itu merujuk pada talenta yang dimiliki Sanchez. Menurut salah satu legenda Manchester United itu, Sanchez memiliki potensi yang luar biasa, hanya saja ia belum menemukan momentumnya. Tapi jika momentum itu tiba, ia meyakini Sanchez bisa menjelma jadi luar biasa.

"Dia sangat berbakat tetapi, tentu saja, banyak hal yang harus dilakukan untuk menunjukkan itu," kata Solskjaer.

"Jika dia bisa fokus terhadap tujuannya saat ini, saya yakin akan mengembalikan kepercayaan dirinya. Itulah yang terjadi ketika kamu melewati periode ketika tidak tampil sesuai standarmu, karena saya tahu ada pemain yang sangat bagus di sana," lanjutnya.

"Ini ibarat kamu memiliki sebotol saus tomat yang tersumbat, tetapi ketika tiba-tiba sumbatan itu hilang maka saus itu akan keluar banyak. Dan saya yakin dia akan baik-baik saja," terangnya.

"Dia sudah di sini selama satu tahun, saya sudah di sini selama dua bulan bersamanya, dan dia sempat cedera di musim pertamanya, jadi tidak adil untuk hanya berharap dia berada di bisa tampil langsung ke top perfomanya. Saya yakin kami akan melihat yang terbaik darinya sebelum akhir musim," katanya.

Sementara itu Sanchez yang bakal jadi tumpuan di lini serang Manchester United jelang laga penting menghadapi Chelsea di Piala FA mengatakan tidak kehilangan kepercayaan pada kemampuannya.

"Saya pikir pemain seperti saya harus menunjukkannya sekarang," katanya. "Tidak ada waktu [kehilangan]. Itu membuatku khawatir. Saya ingin membawa lebih banyak hal positif untuk tim. Saya percaya itu dengan kerja keras saya yakin akan menemukan jalannya," ungkapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Paulo Dybala Positif Virus Corona

Paulo Dybala menjadi pemain Juventus ketiga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi