Liga

Sabar Menunggu, Solskjaer Minta Sanchez Lakukan Hal Ini Agar Kembali Pede

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Sanchez hanya perlu melakukan sesuatu agar mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez (Franck Fife/AFP0
Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez (Franck Fife/AFP0

Bolatimes.com - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskajer percaya karier Alexis Sanchez masih bisa bersinar di Old Trafford. Ia mengatakan Sanchez hanya perlu melakukan sesuatu agar mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

Alexis Sanchez telah melewati masa sulit bersama Manchester United sejak pindah dari Arsenal. Menggunakan nomor punggung tujuh yang terkenal keramat di Old Trafford, pemain asal Chile itu gagal memenuhi harapan publik.

Sanchez justru redup di bawah arahan Jose Mourinho, ia juga dinilai gagal bersinar sejak ditangahi Solskjaer yang menggantikan Mourinho. Musim ini eks pemain Barcelona itu hanya mencetak dua gol dari 19 penampilannya.

Kendati demikian, Ole Gunnar Solskjaer sepertinya masih menaruh harapan pada Alexis Sanchez. Pelatih asal Norwegia itu meminta kepada para suporter Manchester United untuk bersabar. Solskjaer sendiri mengakui bahwa Sanchez adalah pemain berbakat.

Kylian Mbappe vs Manchester United. (Franck Fife/AFP).
Alexis Sanchez menjaga Kylian Mbappe pada laga di Liga Champions. (Franck Fife/AFP)

 

"Saya pikir dia adalah pemain yang sangat bagus. Dia sangat berbakat tetapi tentu saja hanya ada begitu banyak hal yang bisa Anda duduki dan bicarakan dan atur," kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

"Anda melihat melawan Fulham, ketika dia mendapatkan kesempatan, dia sangat tajam di dalam dan di sekitar bola dengan cara dia memenangkannya dan dengan energinya," sambungnya.

Untuk menemukan kembali performa terbaiknya, Ole Gunnar Solskjaer bependapat Sanchez perlu mencetak gol. Dengan itu pemain berusia 30 tahun tersebut dapat kembali percaya diri.

"Jika dia bisa mencetak gol, saya yakin itu akan melepaskan kepercayaan dirinya. Itulah yang terjadi ketika Anda melewati periode ketika Anda tidak mencapai standar Anda," terang mantan pemain Manchester United tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer juga percaya bahwa Alexis Sanchez masih bisa bermain selama beberapa tahun ke depan. Solskjaer masih sabar untuk menunggu Sanchez kembali ke performa terbaiknya.

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Paulo Dybala Positif Virus Corona

Paulo Dybala menjadi pemain Juventus ketiga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi