Ingin Akuisisi Man United, Putra Mahkota Arab Saudi Siapkan Rp 69 Triliun

Putra mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman kabarnya siap untuk menaikkan penawarannya untuk menggoda pemilik Manchester United.

Minggu, 17 Februari 2019 | 14:00 WIB
Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman saat di Kuwait pada 30 September 2018 (Bandar Al-Jaloud/Saudi Royal Palace/AFP)

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman saat di Kuwait pada 30 September 2018 (Bandar Al-Jaloud/Saudi Royal Palace/AFP)

Bolatimes.com - Putra mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman dikabarkan telah menyiapkan langkah untuk mengakuisisi Manchester United dari keluarga Glazer. Ia kabarnya siap untuk menaikkan penawarannya untuk menggoda sang pemilik.

Menurut laporan The Sun, Mohammad bin Salman menaikkan penawarannya menjadi 3,8 miliar poundsterling atau sekitar Rp 69 triliun untuk mengakuisisi Manchester Untied.

Belakangan juga para pemimpin Manchester United dilaporkan sering menghabiskan waktu untuk terbang ke Arab Saudi. Entah apa tujuan di balik meningkatnya kunjungan mereka ke negara Timur Tengah tersebut, akan tetapi Mohammad bin Salman dilaporkan ingin menjadi pemiliki klub baru Setan Merah pada musim depan.

Baca Juga: Satgas Anti Mafia Bola Amankan Uang Cash Rp 300 Juta dari Rumah Jokdri

Petinggi Manchester United, Ed Woodward (kiri) dan pemilik klub, Avram Glazer berbicara ketika laga Manchester United kontra Fulham di Stadion Craven Cottage pada 9 Februari 2019 (Ian Kington/AFP)
Petinggi Manchester United, Ed Woodward (kiri) dan pemilik klub, Avram Glazer berbicara ketika laga Manchester United kontra Fulham di Stadion Craven Cottage pada 9 Februari 2019. (Ian Kington/AFP)

Beberapa sumber di Manchester United terus menyangkal bahwa keluarga Glazers akan menjual klub, akan tetapi dengan penawaran besar itu menyebutkan bahwa keluarga Glazers akan sulit untuk menolaknya.

Keluarga Glazer sendiri membeli Manchester United 14 tahun yang lalu pada tahun 2005 seharga 790 juta poundsterliung. Tetapi seiring berjalannya waktu, mereka dikabarkan telah membebani klub dengan utang yang besar.

Dengan penawaran besar yang diajukan oleh Mohammad bin Salman, keluarga Glazer tentu akan mendapat untung yang besar pula sekitar 2,2 miliar poundsterling atau sebesar Rp 40 triliun.

Baca Juga: Cetak Dua Gol, Krzysztof Piatek Ciptakan Rekor di AC Milan

Namun lebih lanjut dari laporan tersebut mengatakan bahwa penawaran besar itu juga tergantung dari hasil kerja yang diberikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Jika Solskjaer mampu memberikan satu tempat di Liga Champions musim depan, Mohammad bin Salman akan setuju untuk membeli Manchester United dengan penawaran besar tersebut. Tetapi jika gagal, Putra mahkota Arab Saudi yang berusia 33 tahun itu akan menurukan penawarannya.

Pemilik klub Manchesetr City, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan (Andrew Yates/AFP)
Pemilik klub Manchesetr City, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. (Andrew Yates/AFP)

Adapun tujuan Mohammad bin Salman membeli Manchester United adalah untuk menyaingi Manchester City yang dimiliki oleh Sheikh Mansour dari keluarga kerajaan Abu Dhabi.

Baca Juga: Tendangan Keras Leroy Sane Buat Hidung Kiper Newport County Berdarah

Keluarga Arab Saudi memang tengah melakukan investasi besar-besaran dalam dunia olahraga. Mereka sudah menjajaki ajang balap F1 dan gulat WWE. Maka tidak mungkin mereka juga akan terjun di dunia sepak bola.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak