Benarkah Manchester United Sudah Angkat Solskjaer Sebagai Pelatih Tetap?

Ole Gunnar Solskjaer Disebut sudah diangkat menjadi pelatih tetap Manchester United setelah petinggi klub mengadakan pertemuan dengan agen Solskjaer.

Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Senin, 11 Februari 2019 | 21:30 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Ian Kington/AFP)

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sudah diangkat menjadi pelatih tetap di Old Trafford. Kabar tersebut berhembus setelah para petinggi klub dilaporkan mengadakan pertemuan dengan agen Solskjaer untuk membahas keputusan tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer awalnya dipersiapkan Manchester United sebagai pelatih sementara hingga akhir musim 2018/19. Sembari menunggu, pihak klub akan mencari pelatih tetap untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada bulan Desember lalu.

Salah satu kandidat pelatih yang santer diberitakan akan menjadi pelatih Manchester United adalah Mauricio Pochettino. Pelatih Tottenham Hotspur itu dianggap cocok menukangi The Red Devils karena dinilai memiliki filosofi permainan yang sesuai dengan Setan Merah.

Baca Juga: Hadapi Newcastle Jets, Marko Simic Waspadai 3 Pemain Ini

Namun menurut kabar terbaru dari The Sun, Manchester United kabarnya kini mengabaikan Mauricio Pochettino. Pihak klub justru lebih tertarik menjadikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap mereka yang baru.

Kabar tersebut beredar setelah petinggi klub mengadakan pertemuan untuk membahas hal tersebut dengan agen Solskjaer, Jim Solbakken. Lebih lanjut dari laporan tersebut mengabarkan bahwa pemilik Manchester United, Avram dan Joel Glazer sampai rela terbang dari Amerika Serikat ke Inggris untuk menghadiri pertemuan itu.

Petinggi Manchester United, Ed Woodward (kiri) dan pemilik klub, Avram Glazer berbicara ketika laga Manchester United kontra Fulham di Stadion Craven Cottage pada 9 Februari 2019 (Ian Kington/AFP)
Petinggi Manchester United, Ed Woodward (kiri) dan pemilik klub, Avram Glazer berbicara ketika laga Manchester United kontra Fulham di Stadion Craven Cottage pada 9 Februari 2019 (Ian Kington/AFP)

Pertemuan tersebut berlangsung di Craven Cottage bertepatan dengan kemenangan 3-0 Manchester United atas Fulham pada Sabtu (9/2/2019) waktu setempat. Dengan dihadiri oleh pemilik dan petinggi klub, serta sang agen, mereka sepakat menjadikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap Manchester Untied.

Baca Juga: Jelang Duel Kontra Newcastle Jets, Persija Andalkan Kecepatan

Setelah pertandingan Manchester United kontra Fulham itu usai, Avram Glazer langsung menemui Solskjaer di ruang ganti untuk berbicara.

Kabar tersebut memang belum diumumkan secara resmi oleh Manchester United, akan tetapi media-media Inggris, seperti The Sun meyakini pihak klub akan mengumumkan keputusan tersebut di akhir musim nanti.

Hasil yang diberikan Ole Gunnar Solskjaer sejak ditunjuk sebagai pelatih sementara Manchester United memang memuaskan. Dari 11 laga yang ia pimpin di semua kompetisi, Setan Merah belum merasakan kekalahan. The Red Devils meraih 10 kemenangan dan 1 kali hasil imbang. Hasil itu juga lah yang membuat Manchester United kini bertengger di peringkat 4 klasemen Liga Primer.

Baca Juga: Bakal Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-19, Ini Komentar Fakhri Husaini

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak