Liga

Tak Mau Kehilangan, AC Milan Sodorkan Kontrak Baru Untuk Suso

AC Milan dilaporkan akan menyodorkan kontrak baru untuk Suso agar tetap berseragam Rossoneri.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Penyerang AC Milan, Suso (Miguel Medina/AFP)
Penyerang AC Milan, Suso (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - AC Milan sepertinya tidak ingin kehilangan penyerang andalannya, yakni Suso. Untuk mencegah hal tersebut, pihak klub dilaporkan akan menyodorkan kontrak baru untuk mengikat sang pemain tetap berseragam Rossoneri.

Performa Suso memang berkembang dalam dua tahun terakhir sejak kembali dari Genoa. Ia selalu menjadi andalan di lini depan AC Milan yang dibesut oleh Gennaro Gattuso.

Berkat penampilan gemilangnya itulah Suso mulai dincar oleh beberapa klub besar Eropa, sebut saja seperti Real Madrid, Chelsea, dan mantan klubnya Liverpool disebut sebagai tim yang ingin mendapatkan jasanya.

Namun dinukil dari calciomercato, langkah beberapa klub besar Eropa itu untuk mendapatkann Suso sepertinya tidak akan dimudahkan. AC Milan dikabarkan akan berusaha untuk mempertahankan sang pemain, salah satunya adalah dengan menyodorkannya kontrak baru.

Suso melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang Sassuolo pada 30 September 2028 (Miguel Medina/AFP)
Suso melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang Sassuolo pada 30 September 2028 (Miguel Medina/AFP)

 

AC Milan kabarnya akan mengusulkan untuk memperpanjang konrak Suso hingga Juni 2024. Bahkan pihak klub juga berjanji akan menaikkan gaji Suso yang awalnya berjumlah 3 juta euro (Rp 47 miliar) menjadi 3,5 juta atau 4 juta euro (Rp 63 miliar).

Bukan hanya itu saja, Rossoneri juga akan berdiskusi untuk menghilangkan klausul rilis dalam kontrak Suso yang kabarnya akan berlaku untuk klub asing atau di luar klub Italia.

Lebih lanjut dari laporan tersebut mengabarkan bahwa manajemen AC Milan akan berusaha untuk meningkatkan klausul rilis Suso secara signifikan, setidaknya menjadi 60 juta euro atau sekitar Rp 948 miliar jika Suso tidak setuju dengan rencana tersebut.

Sementara untuk kontrak Suso sendiri sebenarnya akan berakhir pada Juni 2022. Dengan rencana AC Milan tersebut, kontrak pemain berusia 25 tahun itu bertamabah dua tahun dari kontak sebelumnya dengan ditambah peningkatan gaji dan nilai klausul rilis.

Berita Terkait

Berita Terkini