Liga

Impian Gol Perdana Alvaro Morata dan Hobi Atletico yang Terulang

Khusus bagi Alvaro Morata, tentu ini bukan kali pertama ia mencicipi laga derbi.

Rauhanda Riyantama

Alvaro Morata ketika masih berseragam Chelsea. (Glyn Kirk/AFP)
Alvaro Morata ketika masih berseragam Chelsea. (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Laga akbar bertajuk El Derbi Madrileno bakal segera tersaji akhir pekan ini. Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid pada pertandingan pekan ke-23 La Liga di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019) malam WIB.

Khusus bagi Alvaro Morata, tentu ini bukan kali pertama ia mencicipi laga derbi. Kala masih memperkuat Los Blancos pada kurun 2010-2014 dan 2016-2017, pemain 26 tahun itu telah tampil dalam lima pertandingan kontra Atletico.

Namun dalam lima penampilannya tersebut, Alvaro Morata belum mencetak sebiji gol pun. Dengan begitu, pertandingan kontra Real Madrid nanti bisa dipastikan bakal jadi wadah Morata meluapkan hasratnya mencetak gol perdana di laga derbi Madrid.

Di sisi lain, perekrutan Alvaro Morata dengan status pinjaman dari Chelsea memunculkan nostalgia. Sebelum bergabung dengan akademi Real Madrid pada 2008, striker Spanyol itu lebih dulu menghabiskan waktu bersama akademi Atletico pada 2005-2007.

Namun bukan hanya nostalgia semu belaka. Terdapat bayang-bayang lain yang erat kaitannya dengan hobi Atletico Madrid mendatangkan pemain yang gagal moncer atau bermasalah bersama Chelsea.

Sebelum Alvarto Morata berlabuh, ada dua pemain bermasalah yang pernah diboyong Atletico Madrid. Sebut saja Fernando Torres dan Diego Costa. Yang bikin lebih menarik, kedua pemain tersebut sama-sama pernah membela panji Los Colchoneros sebelum bikin ulah bersama The Blues.

Torres merupakan produk asli Atletico Madrid sebelum dilego ke Liverpool pada 2007 dan gagal bersama Chelsea pada 2011. Sedangkan Diego Costa pernah berseragam merah-putih-biru pada 2010-2014, sebelumnya akhirnya direkrut Chelsea.

Menilik dari fakta tersebut, akankah Alvarto Morata mampu bersinar bersama Atletico Madrid di sisi musim ini? Patut kita saksikan kiprahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini