Liga

Manchester City Menang, Suporter Everton Ikut Girang

Sebab mereka tidak rela jika salah satu tim asal Merseyside itu menjuarai Liga Primer, lebih lagi Liverpool.

Rauhanda Riyantama

Aksi Gabriel Jesus kala mencetak gol kedua Manchester City kala bertandang ke markas Everton, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. (PAUL ELLIS / AFP)
Aksi Gabriel Jesus kala mencetak gol kedua Manchester City kala bertandang ke markas Everton, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Ada hal menggelitik kala Everton ditekuk oleh tim tamu Manchester City dengan skor 0-2 di Goodison Park pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Ya, beberapa suporter The Toffees justru terlihat ikut merayakan gol yang dicetak pemain The Citizens.

Berkat kemenangan itu, kini Manchester City mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris yang sebelumnya dihuni oleh Liverpool. Tim besutan Pep Guardiola itu sama-sama mengantongi 62 poin, hanya unggul selisih gol.

Beberapa media serta pengamat sepak bola pun turut mengomentari tindakan suporter Everton tersebut. Melansir dari Daily Mail, perilaku para fans itu bukanlah karena tidak mencintai klub kesayangannya, melainkan ada hubungan dengan rival klub sekotanya, yakni Liverpool.

Jika menilik sejarah, rivalitas antara Everton dan Liverpool memang telah mendarah daging, sehingga wajar jika suporter Everton ikut merayakan gol yang dicetak oleh pemain Manchester City. Sebab mereka tidak rela jika salah satu tim asal Merseyside itu menjuarai Liga Primer, lebih lagi Liverpool.

 

Selain itu, reaksi beberapa suporter Everton juga merupakan wujud kekecewaan atas startegi yang diterapkan sang pelatih, Marco Silva. Bermain di kandang sendiri, pemain Everton terlihat bermain lebih bertahan dan seperti enggan meraih kemenangan.

Pada laga itu, kemenangan Manchester City dicetak oleh Aymeric Laporte pada menit ke-45 dan Gabriel Jesus pada masa injury time. Atas hasil ini pula, Everton semakin tenggelam di papan tengah klasemen di urutan kesembilan dengan koleksi 33 poin.

 

Berita Terkait

Berita Terkini