Liga

Sergio Ramos Berpotensi Pecahkan Rekor Legenda La Liga di Partai El Clasico

Sergio Ramos catat penampilan terbanyak keempat di partai El Clasico.

Galih Priatmojo

Bek Real Madrid, Sergio Ramos saat merayakan gol di final Piala Dunia Antarklub melawan Abu Dhabi's Al Ain pada 22 Desember 2018 (Giuseppe Cacace/AFP)
Bek Real Madrid, Sergio Ramos saat merayakan gol di final Piala Dunia Antarklub melawan Abu Dhabi's Al Ain pada 22 Desember 2018 (Giuseppe Cacace/AFP)

Bolatimes.com - Laga El Clasico di ajang Copa del Rey, dini hari tadi menjadi catatan sejarah baru bagi Sergio Ramos. Pilar pertahanan Real Madrid tersebut mengukir penampilannya yang ke-40 mendekati torehan tiga legenda La Liga.

Real Madrid sukses menahan imbang Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey dengan skor 1-1. Berlaga di Camp Nou, El Real membuka keunggulan lebih dulu lewat Lucas Vasquez, sebelum akhirnya disamakan oleh Barcelona melalui Malcom di babak kedua.

Di laga nan krusial itu, bek Real Madrid, Sergio Ramos mencatatkan sejarah. Laga dini hari tadi menjadi yang ke-40 di partai El Clasico yang sudah dilakoninya sejak 2005 silam.

Marca mencatat Ramos masih berpeluang untuk menyusul tiga legenda La Liga yang juga sudah mengukir penampilan lebih dari 40 laga di partai El Clasico. Saat ini rekor terbanyak masih dipegang oleh Manuel Sanchis dengan 43 penampilan disusul Paco Gento serta Xavi dengan 42 penampilan.

Dengan masih akan melakoni dua laga El Clasico, Ramos terbuka lebar menyamai torehan yang saat ini masih dipegang oleh Paco Gento dan Xavi.

Sementara itu, jelang leg kedua semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeau, Sergio Ramos berseru pada para fans Real Madrid lewat akun Instagramnya. Ramos menyebut bahwa laga di Santiago Bernabeu nanti adalah kunci, totalitas dukungan akan sangat penting di laga tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini