Liga

Jadwal Manchester City Padat, Guendogan: Liverpool Untung Besar

Manchester City hingga saat ini masih aktif pada empat kompetisi berbeda.

Rauhanda Riyantama

Gelandang serang Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri). (Instagram/ilkayguendogan)
Gelandang serang Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri). (Instagram/ilkayguendogan)

Bolatimes.com - Meski berpeluang menyalip Liverpool di puncak klasemen Liga Primer Inggris, Manchester City juga berpotensi mengalami hambatan. Ya, tim besutan Pep Guardiola itu hingga saat ini masih aktif pada empat kompetisi berbeda.

Yang artinya, jadwat padat akan dilalui The Citizens sehingga dikhawatirkan akan merusak konsentrasi mereka di Liga Primer. Tercatat, Kevin De Bruyne dan kolega masih menjalani Piala FA, Liga Champions, dan terakhir akan melakoni laga final Piala Liga Inggris kontra Chelsea pada Minggu, (24/2/2019).

Menanggapi situasi itu, gelandang serang City, Ilkay Guendogan menilai bahwa Liverpool akan mendapatkan keuntungan besar dengan jadwal padat yang akan dijalani timnya. Mengingat anak asuh Jurgen Klopp tersebut hanya aktif di dua kompetisi, yakni Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

"Mungkin itu akan jadi sebuah keuntungan untuk mereka, entah lah. Ini tak bisa kami ubah sekarang. Mereka harus memainkan pertandingan mereka dan kami harus memainkan punya kami," ujar Guendogan, seperti dilansir dari Sky Sports.

''Mereka punya keuntungan karena hanya bermain Sabtu, Sabtu, Sabtu, dan pekan kosong di antaranya. Dia dalam situasi yang sama bersama Liverpool sekarang, hanya Liga Primer dan kemudian Liga Champions," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, peluang Manchester City untuk menggantikan Liverpool di posisi puncak sangat terbuka lebar. Pada pertandingan pekan ke-27 Liga Primer Inggris, City akan bertandang ke markas Everton, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB, dan diprediksi akan mengakhiri laga dengan kemenangan.

Berita Terkait

Berita Terkini