Liga

Pimpin Laga Man City vs Chelsea, Wasit Ini Bisa Pecahkan Rekor

Wasit Mike Dean bisa menciptakan rekor 100 kartu merah dalam laga Manchester City kontak Chelsea di Liga Primer.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Wasit Inggris, Mike Dean mengeluarkan kartu merah (Adrian Dennis/AFP)
Wasit Inggris, Mike Dean mengeluarkan kartu merah (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Wasit sepak bola profesional Inggris, Mike Dean berpeluang menciptakan rekor dalam laga Manchester City kontra Chelsea di Liga Primer. Rekor yang akan bisa diciptakan Mike adalah rekor 100 kartu merah dalam kariernya sebagai wasit.

Mike Dean memulai debutnya sebagai wasit profesional sejak 19 tahun yang lalu. Seiring berjalannya waktu, Mike pun terkenal sebagai wasit yang kerap mengeluarkan kartu merah.

Pada musim ini saja di Liga Primer Mike Dean tercatat sebagai wasit yang paling banyak mengeluarkan kartu merah. Ia telah mengeluarkan sembilan kartu merah dari sakunya dalam 19 laga yang ia pimpin.

Jumlah itu telah menyamai rekornya pada di Liga Primer pada musim 2015/16 dan 2007/08 dengan catatan delapan kartu merah yang dikeluarkan Mike.

Ekspresi Raheem Sterling saat Mike Dean mengusirnya keluar lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua (Glyn Kirk/AFP)
Ekspresi Raheem Sterling saat Mike Dean mengusirnya keluar lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua (Glyn Kirk/AFP)

 

Menurut catatan Opta, saat ini Mike Dean telah mengeluarkan 99 kartu merah di Liga Primer sejak menjalani debutnya sebagai wasit profesional di Inggris pada musim 2000/01.

Artinya, andai satu kartu merah saja keluar dari saku Mike Dean, ia akan memecahkan rekor 100 kartu merah dalam kariernya. Dan hal itu bisa saja terwujud di laga panas Manchester City kontra Chelsea yang akan ia pimpin di Etihad Stadium pada Minggu (10/2/2018).

Fakta mengejutkan lainnya adalah Mike Dean adalah wasit yang pernah mengeluarkan empat kartu merah yang akhirnya menyebabkan empat pemain absen di laga selanjutnya. Ya, kartu merah itu dikeluarkan Mike pada laga Manchester City dengan Chelsea.

Sebenarnya wasit berusia 50 tahun itu bisa memecahkan rekor 100 kartu merah tersebut ketika memimpin laga Leicester City kontra Manchester United di Stadion King Power. Akan tetapi, pada laga tersebut justru tidak ada satu pun kartu merah keluar dari saku Mike Dean.

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Paulo Dybala Positif Virus Corona

Paulo Dybala menjadi pemain Juventus ketiga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi