Liga

Imbang Kontra West Ham, Posisi Liverpool Terancam Dikudeta Manchester City

Manchester City mulai membayangi Liverpool.

Galih Priatmojo

Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp saat timnya ditahan imbang West Ham United besutan Manuel Pellegrini 1-1 dalam laga Liga Primer Inggris pekan ke-25, Selasa (5/2/2019). [GLYN KIRK / AFP]
Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp saat timnya ditahan imbang West Ham United besutan Manuel Pellegrini 1-1 dalam laga Liga Primer Inggris pekan ke-25, Selasa (5/2/2019). [GLYN KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Hasil kurang maksimal didapat Liverpool kala bertandang ke markas West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (5/2/2019) dini hari tadi. Skuat asuhan Jurgen Klopp gagal mencuri poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah. 

Dengan hasil imbang itu, Liverpool memang masih bertahan di puncak klasemen sementara, tetapi kini jaraknya dengan Manchester City makin pendek apalagi mereka baru saja mengalahkan Arsenal akhir pekan ini. 

The Reds kini mengoleksi 62 poin dari 25 laga sedangkan Manchester City di urutan kedua mengoleksi poin 49. Artinya jika Liverpool satu kali kalah dan City meraih kemenangan, maka keduanya akan bertukar tempat.

Adapun dalam laga dini hari tadi, Liverpool bermain lebih bagus ketimbang tuan rumah. Selain menguasai jalannya pertandingan, tim besutan Jurgen Klopp itu juga tampil lebih agresif.

Di sepanjang laga Si Merah melepaskan 10 tembakan, yang 8 di antaranya tepat menyasar gawang West Ham. Sayang hanya satu tembakan yang berbuah gol, yakni ketika Sadio Mane pada menit 22 membobol gawang lawan, setelah memanfaatkan umpan James Milner dari sepak pojok.

Tapi keunggulan Liverpool tak bertahan lama karena di menit 28 Michail Antonio sudah menyamakan kedudukan, setelah memanfaatkan umpan Felipe Anderson.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Liverpool mencoba menambah daya gedor dengan menyegarkan lini depan. Di menit 69 Xherdan Shaqiri masuk menggantikan Adam Lallana, lalu Divock Origi mengisi tempat Roberto Firminho di menit 75.

Sayang pergantian pemain itu tak juga berhasil membuat Liverpool mencetak gol tambahan di laga itu. Hingga laga berakhir, skor 1-1 tak berubah.

Berita Terkait

Berita Terkini