Liga

Ditahan Imbang Manchester United, Pelatih Burnley Kesal dengan Wasit

Sean Dyche menilai wasit yang memimpin pertandingan timnya saat melawan Manchester United timpang sebelah.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Pelatih Burnley, Sean Dyche (Oli Scarff/AFP)
Pelatih Burnley, Sean Dyche (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Burnley, Sean Dyche menilai wasit yang memimpin pertandingan timnya saat melawan Manchester United timpang sebelah. Dugaan tersebut muncul setelah ada beberapa insiden yang menurutnya dianggap ganjil.

Pada laga pekan ke-24 Liga Primer, Manchester United dibuat ketar-ketir oleh Burnley. Bagaimana tidak, Paul Pogba dan kawan-kawan tertinggal dua gol hingga waktu tersisa sembilan menit sebelum berakhirnya pertandingan. Dua gol Burnley tersebut dicetak oleh Ashley Barnes dan Chris Wood.

Namun pada menit 87, Manchester United memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol pertamanya lewat penalti Paul Pogba. Setelah waktu normal habis dan wasit memberikan tambahan waktu lima menit, Setan Merah mampu menyamkan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol telat dari Victor Lindelof pada menit 90+2', laga pun berakhir dengan imbang 2-2.

Reaksi pemain Burnley saat laga melawan Manchester United (Paul Ellis/AFP)
Reaksi pemain Burnley saat laga melawan Manchester United (Paul Ellis/AFP)

Melihat situasi pada laga itu, Sean Dyche dibuat kesal oleh wasit. Dyche mempertanyakan keputusan wasit yang memberi tambahan waktu lima menit pada laga tersebut. Menurutnya, pada laga itu tidak terjadi banyak insiden sehingga harus membutuhkan waktu tambahan lima menit.

"Saya rasa tidak ada satu orang pun di Stadon yang mengetahui bagaimana bisa pertandingan ini mendapatkan tambahan waktu selama lima menit. Klub ini (Manchester United) punya sejarah yang bagus ketika tambahan waktu pertandingan cukup lama, sehingga ketika wasit memutuskan tambahan waktu selama lima menit, semua orang menjadi percaya," terang Sean Dyche dikutip dari Sportsmole.

"Saya bertanya kepada ofisial pertandingan dan mereka tidak bisa memberikan saya alasan yang solid, seakan-akan mereka hanya asal menentukan tambahan waktu tersebut," lanjutnya menambahkan.

Selain itu, Sean Dyche juga menganggap gol kedua Manchester United yang diciptakan oleh Victor Lindelof itu tidak sah karena berada di posisi offside.

"Aku juga berpikir Lindelof offside ketika Alexis Sanchez menyundul bola, tetapi, seperti yang kukatakan, marginnya ketat," tandas Dyche.

Adapun hasil imbang 2-2 itu telah menyelamatkan Manchester United dari kekalahan. Andai Setan Merah kalah, rekor kemenangan delapan beruntun yang diraih Ole Gunnar Solskjaer sejak menjadi pelatih sementara The Red Devils bisa terpatahkan.

Berita Terkait

Berita Terkini