Liga

Finis Empat Besar? Solskjaer Justru Ingin Man United Raih Trofi

Bukan hanya finis di peringkat empat besar, Ole Gunnar Solskjaer juga ingin Manchester United raih trofi.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Adrian Dennis/AFP)
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Misi untuk finis empat besar di Liga Primer sepertinya tidak akan membuat Ole Gunnar Solskjaer puas. Pelatih sementara Manchester United itu justru ingin meraih trofi bersama Setan Merah.

Ole Gunnar Solskjaer memang tidak mendapatkan tugas yang berat saat menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada bulan Desember lalu. Meski begitu, mantan pelatih Manchester United itu justru memberikan hasil yang mengejutkan.

Sejak mulai menangani Manchester United hingga saat ini, Solskjaer sudah mempersembahkan delapan kemenangan secara beruntun di semua kompetisi. Enam di antaranya adalah di Liga Primer.

Saat ini pun Setan Merah berada diperingkat keenam di klasemen Liga Primer dengan mengumpulkan 44 poin. Hasil itu membuat mereka kini terpaut 3 poin dari Chelsea yang berada diperingkat empat.

Melihat kondisi ini, Manchester United memiliki kans untuk finis di posisi empat besar di Liga Primer. Akan tetapi, Ole Gunnar Solskjaer sepertinya tak akan puasa hanya mencapai hal itu. Pelatih asal Norwegia itu ingin tim besutannya bisa meraih trofi di musim ini.

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersama para pemain setelah laga melawan Cardiff pada 22 Desember 2018 (Geoff Caddick/AFP)
Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersama para pemain setelah laga melawan Cardiff pada 22 Desember 2018 (Geoff Caddick/AFP)

"Tapi itu bukan mimpi, untuk menjadi empat besar. Bagi Man Utd, Anda harus selalu bertujuan untuk memenangkan liga," buka Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

Solskjaer pun mempunyai tekad untuk membawa Manchester United bisa menjuarai kompetisi dimana mereka masih memiliki peluang juara, seperti di Piala FA dan Liga Champions.

"Kami tidak bisa melakukan itu tahun ini, tetapi kami harus kembali ke tantangan. Kami punya Liga Champions, kami punya Piala FA, kami tidak bisa hanya mengatakan kami punya empat besar dan itu saja," terang Solskjaer.

"Kita harus melihat apakah kita bisa memenangkan sesuatu tahun ini. Seperti yang saya katakan, saya masuk ke setiap pertandingan sebagai pelatih Man Utd berpikir kita bisa memenangkan pertandingan ini," sambungnya.

Di ajang Piala FA dan Liga Champions, langkah Manchester United terbilang tidak mudah. Setan Merah harus berhadapan dengan Chelsea di putaran kelima Piala FA. Sementara di babak 16 besar Liga Champions, The Red Devils akan bertarung dengan Paris Saint-Germain.

Berita Terkait

Berita Terkini