Liga

Jesse Lingard pun Pernah Dilempar Sepatu Ferguson Seperti David Beckham

Insiden tersebut terjadi ketika Jesse Lingard masih berada di akademi Manchester United.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Penyerang Manchester United, Jesse Lingard (Oli Scarff/AFP)
Penyerang Manchester United, Jesse Lingard (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Manchester United, Jesse Lingard membagikan cerita pertemuannya dengan pelatih legedaris Sir Alex Ferguson ketika ia masih di akademi Setan Merah. Lingard mengaku pernah dilempar sepatu oleh Ferguson.

Insiden tersebut terjadi ketika Jesse Lingard masih berada di akademi Manchester United. Usia Lingard pada saat itu sekitar 16 tahun. Pemain yang kini sudah menembus tim utama Setan Merah itu mengaku tidak akan pernah melupakan momen pertemuannya dengan Ferguson tersebut.

Jesse Lingard menceritakan pada saat itu ia tengah berjalan di koridor Carrington. Tiba-tiba saja pemain Timnas Inggris tersebut merasakan kepala bagian belakangnya terkena lemparan sepatu, ia pun langsung berbalik dan melihat Sir Alex Ferguson di belakangnya.

"Aku tidak akan pernah melupakan ini suatu hari, aku masih di akademi, dan aku berjalan di koridor di Carrington. Kurasa mungkin aku mengalami hari yang buruk, jujur saja. Aku berada di kepalaku. Jadi aku hanya berjalan-jalan di aula, dan tiba-tiba saya merasakan sepatu bot bagian belakang kepala saya," buka Jesse Lingard dikutip oleh Sportbible dari The Players Tribune.

"Aku berbalik, seperti rasanya berdarah. Siapa yang melakukan itu? Dan itu Sir Alex, dan dia tersenyum tipis. Dia berkata, 'Bagaimana kabarmu, Nak?," sambungnya.

Sir Alex Ferguson (Paul Ellis/AFP)
Sir Alex Ferguson (Paul Ellis/AFP)

 

Jesse Lingard sepertinya tidak mempersalahkan tindakan dari Sir Alex Ferguson tersebut. Ia justru menyebut tindakan pelatih asal Skotlandia itu adalah tanda bahwa Ferguson menyukaimu.

"Dia tahu apa artinya melakukan sesuatu seperti itu. Itulah bagaimana kamu tahu dia menyukaimu, ketika dia akan sedikit bercanda denganmu," terang Lingard.

Tindakan Sir Alex Ferguson itu tentu mengingatkan kembali pada David Bekcham. Legenda Mancehster United itu juga pernah dilempar sepatu oleh Ferguson ketika ia masih menjadi pemain Setan Merah. Akan tetapi berbeda dengan Jesse Lingard, insiden yang menimpa Beckham ini terjadi ketika Ferguson tengah emosi.

Insiden tersebut terjadi pada tahun 2003 di ruang ganti Manchester United setelah The Red Devils kalah dari Arsenal di Piala FA. Insiden itu pun disebut sebagai awal keretakan hubungan David Beckham dengan Ferguson dan menjadi alasan mantan kapten Timnas Inggris itu memilih untuk hengkang dan bergabung dengan Real Madrid.

Berita Terkait

Berita Terkini