Liga

Presiden Barcelona Ungkap Nasib Jordi Alba dan Ernesto Valverde

Kontrak Jordi Alda dan Ernesto Valverde akan segera habis.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. (Josep Lago/AFP).
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. (Josep Lago/AFP).

Bolatimes.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akhirnya buka suara terkait nasib dua aset mereka, yakni Jordi Alba dan Ernesto Valverde. Seperti diketahui, kontrak keduanya akan segera berakhir.

Kontrak Ernesto Valverde selaku pelatih Barcelona akan berakhir pada Juni 2019 atau akhir musim. Sementara Jordi Alba, durasi kontraknya akan berakhir pada Juni 2020.

Sebelumnya, nasib keduanya pun mulai dispekulasikan ke klub lain karena belum ada tanda-tanda positif dari pihak Barcelona. Namun, Josep Maria Bartomeu memastikan keduanya akan bertahan lebih lama di Camp Nou.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. (Lluis Gene/AFP).
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. (Lluis Gene/AFP).

"Tentu saja dia (Jordi Alba) akan melanjutkan di Barcelona. Kami sudah bekerja dengannya untuk kontrak lima tahun ke depan," kata Bartomeu kepada Sport.

"Kami tidak ragu bahwa Valverde akan menjadi pelatih untuk musim ini dan selanjutnya. Dia adalah pelatih yang sangat kami percayai, dia cerdas dan dia tahu permainan yang ingin kami mainkan," tuturnya menambahkan.

Jordi Alba bergabung Barcelona sejak Junli 2012. Selama hampir enam tahun di Camp Nou, dirinya telah bermain sebanyak 271 pertandingan dengan sumbangan 14 gol dan 48 assist di semua kompetisi.

Sedangkan Ernesto Valverde, ia datang ke Barcelona pada Juli 2017. Dalam semusim, pelatih asal Spanyol itu langsung mempersembahkan trofi La liga dan Copa del Rey musim 2017/2018.

Berita Terkait

Berita Terkini