Liga

Real Madrid Dipermalukan Leganes, Santiago Solari Menggerutu

Real Madrid kalah 0-1 dari Leganes.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Real Madrid ketika dikalahkan Leganes. (Twitter/@UDLeganes).
Real Madrid ketika dikalahkan Leganes. (Twitter/@UDLeganes).

Bolatimes.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, kesal dengan performa anak asuhnya ketika menelan kekalahan 0-1 dari Leganes pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Municipal de Butarque, Kamis (17/1/2019) dinihari WIB.

Real Madrid tumbang setelah gol semata wayang Martin Braithwhite pada menit ke-30 tak mampu dibalas hingga akhir pertandingan.

Selepas pertandingan, Solari meluapkan kekecewaan terhadap penampilan anak asuhnya. Turun dengan dominasi pemain muda, permainan Keylor Navas dan kolega sungguh mengecewakan.

Walau kalah, sebenarnya Los Blancos tetap lolos ke babak perempatfinal Copa del Rey dengan keunggulan agregat 3-1. Namun, tetap saja hasil itu tidak bisa memperbaiki suasana hati Santiago Solari.

"Sebuah penampilan yang lemah, terutama di babak pertama. Mereka semua butuh mendapatkan waktu bermain dan mereka mendapatkannya. Kami memang lolos, tapi penampilan kami lemah," kata Santiago Solari seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Kadang-kadang kami mencoba banyak hal dan kalau tidak berhasil, kami mencoba memperbaikinya. Kami membayar karena tidak menyerang dengan baik," tuturnya menambahkan.

Pada laga tersebut, Real Madrid turun tanpa kekuatan terbaik. Pelatih Santiago Solari menurunkan banyak pemain muda seperti Vinicius Junior, Lucas Vazquez, dan Brahim Diaz, permainan Los Blancos pun terbilang buruk.

Dilansir dari ESPN, Real Madrid hanya mampu membuat 12 percobaan tendangan ke gawang Leganes, itu pun hanya empat yang mengarah ke sasaran. Sementara Leganes justru lebih agresif, mereka mampu membuat 21 percobaan dan enam di antaranya membahayakan gawang Keylor Navas.

Berita Terkait

Berita Terkini