Liga

Hajar Wolverhampton, Manchester City Masih Terlalu Perkasa

Pasukan Pep Guardiola berhasil melumat perlawan 10 pemainWolverhampton Wanderes dengan skor 3-0.

Rauhanda Riyantama

Gabriel Jesus berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Wolverhampton pada lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (15/1/2019) dini hari. (PAUL ELLIS / AFP)
Gabriel Jesus berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Wolverhampton pada lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (15/1/2019) dini hari. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City kembali merapatkan jarak dengan sang pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool. The Citizens berhasil melumat perlawan 10 pemain Wolverhampton Wanderes dengan skor 3-0, Selasa (15/1/2019) dini hari.

Berkat kemenangan itu, City kini mengoleksi 53 poin dari 22 laga. Hanya terpaut empat angka dari Liverpool yang berada di urutan pertama.

Bermain di Stadion Etihad, City masih terlalu perkasa dengan menyarangkan tiga gol ke gawang tamunya. Menurut catatan Livescore, City memiliki 75 persen penguasaan bola dan melepaskan 15 tembakan di laga tersebut. Wolverhampton hanya mampu melepaskan satu tembakan, itu pun melenceng dari gawang tuan rumah.

Gol pertama tim besutan Pep Guardiola di laga itu sudah tercipta di menit 10 lewat aksi Gabriel Jesus, yang memanfaatkan umpan tarik cantik Leroy Sane.

Pada menit 15 City nyaris menggandakan keunggulan jika saja tembakan David Silva tak dihalau oleh penjaga gawang Rui Patricio.

Terus ditekan, Wolverhampton justru membuat blunder pada menit 19 setelah Willy Boly diusir wasit karena melanggar Bernardo Silva.

Menghadapi 10 pemain, City makin merajalela. Pada menit 38 tuan rumah sudah unggul 2-0, setelah Gabriel Jesus mencetak gol lewat titik penalti. Hadiah itu diperoleh setelah Raheem Sterling dilanggar di dalam kotak penalti.

Gol ketiga City di pertandingan itu tercipta di menit 78 dan dicetak oleh bek Wolverhampton, Conor Coady. Gol berawal dari umpan Kevin De Bruyne yang membentur Coady dan mengecoh Patricio. Skor 3-0 tak berubah hingga laga akhirnya usai.

 

Suara.com/Liberty Jemadu

Berita Terkait

Berita Terkini