Liga

Tottenham Sudah Lakukan Segalanya untuk Kalahkan Manchester United

Manchester United belum terhentikan.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Ian Kington/AFP).
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. (Ian Kington/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku telah melakukan segalanya untuk mengalahkan Manchester United. Namun, ia tidak menyesal walau akhirnya tak mampu meraih kemenangan.

Tottenham harus menelan kekalahan 0-1 ketika menjamu Manchester United di Wembley Stadium, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. Spurs mengalami kekalahan di kandang setelah sepakan Marcus Rashford pada menit ke-44 tidak mampu ditahan Hugo Lloris.

Namun, Mauricio Pochettino sama sekali tidak menyesali hasil tersebut. Pasalnya, dirinya merasa Harry Kane dan kolega sudah melakukan segalanya untuk mengalahkan Setan Merah, termasuk berusaha menembus kokohnya penjagaan David De Gea.

“Tottenham sudah melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Mungkin kami mendominasi dan kami menciptkan banyak peluang. Tim itu fantastis. Itu adalah 45 menit terbaik yang saya lihat Tottenham bermain sejak saya memimpin," kata Pochettino seperti dikutip dari BBC, Senin (14/1/2019).

Bagi pelatih asal Argentina itu, kekalahan atas Manchester United bukanlah hal yang terlalu dirisaukan karena memang hal wajar di dunia sepak bola. Pochettino pun mencontohkan pertemuan sebelumnya, ketika Tottenham membungkan Setan Merah 3-0 di Old Trafford.

"Kadang-kadang Anda memenangkan pertandingan dan kecewa. Seperti ketika kami menang 3-0 di Old Trafford. Kali ini mereka lebih baik dari kami," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Pochettino turut memuji performa David de Gea. Ia menilai kiper asal Spanyol itu pantas menjadi bintang kemenangan Manchester United.

"Sebelas penyelamatan dari De Gea yang luar biasa. Dia sepenuhnya pantas menjadi man of the match," tutup pelatih berusia 46 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkini