Liga

Unggul 7 Poin dari Manchester City, Jurgen Klopp Tak Peduli

Bagi Jurgen Klopp, yang terpenting menang.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Jurgen Kloop usai Liverpool meraih kemenangan atas Brighton. (Glyn Kirk/AFP).
Jurgen Kloop usai Liverpool meraih kemenangan atas Brighton. (Glyn Kirk/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, enggan terlalu larut dalam kebahagiaan dari keunggulan tujuh poin atas Manchester City di tangga klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Keberhasilan itu tidak berarti apapun baginya.

Liverpool kembali melanjutkan apik di Liga Primer Inggris musim ini. Menyambangi markas Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB, The Reds meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol Mohamed Salah melalui titik putih.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 57 poin dari 22 pertandingan. Tidak hanya itu, tambahan tiga poin juga membuat mereka semakin menjauh dari Manchester City di posisi kedua.

The Citizens baru akan melakoni pekan ke-22 pada Selasa (15/1/2019) dengan melawan Wolverhampton. Andai kalah, selisih poin keduanya akan kembali berjarak tujuh poin.

Meski demikian, Jurgen Klopp enggan terlalu memikirkan kemungkinan-kemungkinan tersebut. Ia menegaskan yang terpenting bagi timnya adalah memetik tiga poin demi menjaga asa menjadi kampiun Liga Primer Inggris.

"Keunggulan itu tak berarti apapun. Kami ingin mengambil poin sebanyak mungkin. Kami sudah punya 57 poin. Seperti itulah keadaannya dan itu hebat," kata Jurgen Klopp seperti dikutip dari BBC.

"Kami semua akan tahu perbedaannya besok dan Senin malam. Yang kami bisa lakukan hanyalah memenangi laga ini," imbuhnya.

Liverpool memang tidak bisa bersantai lebih dulu karena Manchester City berpeluang besar untuk kembali memangkas jarak di papan klasemen sementara. Pasalnya, selain 'hanya' melawan Wolves, mereka juga akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Berita Terkait

Berita Terkini