Liga

Alisson Backer Prihatin dengan Nasib Loris Karius

Karier Loris Karius kini terjun bebas setelah melakukan blunder di final Liga Champions musim 2017/2018.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Loris Karius/Twitter
Loris Karius/Twitter

Bolatimes.com - Kiper Liverpool, Alisson Becker, merasa simpati dengan apa yang tengah dialami Loris Karius. Sebagai sesama penjaga gawang, dia menilai blunder bisa saja terjadi kepada siapa saja.

Lorius Karius menjalani performa yang gemilang pada musim 2017/2018. Bahkan, dirinya adalah sosok sentral yang membawa Liverpool ke final Liga Champions musim itu setelah mencatatkan enam kali cleansheet.

Namun, kariernya terjun bebas setelah melakukan blunder ketika melawan Real Madrid di final Liga Champions 2017/2018. Ia melakukan kesalahan yang berujung dengan dua gol mudah Karim Benzema dan Gareth Bale ke gawang Liverpool.

Karena kejadian itu, Karius kerap menjadi bahan cemoohan hingga akhirnya ditendang Liverpool ke klub Turki, Besiktas. Sebagai gantinya, Alisson Becker diboyong ke Anfield pada awal musim 2018/2019.

Meski demikian, Alisson turut buka suara terkait nasib koleganya Loris Karius. Ia menilai tak seharusnya kiper asal Jerman itu menjadi bahan olokan karena blunder bisa terjadi kepada siapa saja.

"Bahkan ketika tim saya mencetak gol usai memanfaatkan blunder yang dibuat kiper lawan, saya tidak akan merayakan gol tersebut. Saya tahu apa yang dirasakan penjaga gawang ketika mengalami momen tersebut. Saya prihatin atas apa yang dialami Karius dan saya tahu, hal itu bisa menimpa siapa saja," kata Alisson Becker seperti dikutip dari Sportbible, Rabu (9/1/2019).

Sementara itu, Alisson Becker sejauh ini mampu tampil mengesankan bersama Liverpool. Dari 27 pertandingan di semua kompetisi, eks kiper AS Roma itu itu hanya kemasukan 17 kali.

Kepiawaiannya dalam mengawal gawang juga membuat The Reds kini memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019.

Berita Terkait

Berita Terkini