Liga

Dipermalukan Real Sociedad, Sergio Ramos Salahkan Wasit dan VAR

Real Madrid dipermalukan 0-2 oleh Real Sociedad di kandang.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Bek Real Madrid, Sergio Ramos saat merayakan gol di final Piala Dunia Antarklub melawan Abu Dhabi's Al Ain pada 22 Desember 2018 (Giuseppe Cacace/AFP)
Bek Real Madrid, Sergio Ramos saat merayakan gol di final Piala Dunia Antarklub melawan Abu Dhabi's Al Ain pada 22 Desember 2018 (Giuseppe Cacace/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, kecewa dengan hasil memalukan atas Real Sociedad pada laga lanjutan La Liga 2018/2019. Kinerja wasit serta Video Assistant Referees (VAR) dianggap sebagai biang kerok kekalahan Los Blancos.

Real Madrid menelan kekalahan 0-2 atas Real Sociedad di kandang sendiri, Estadio Santiago Bernabeu, Senin (07/01/2019) dini hari WIB. Gol kemenangan Sociedad lahir melalui aksi Willian Jose serta Ruben Pardo.

Menurut Sergio Ramos, Real Madrid menelan kekalahan karena faktor pengadil lapangan. Sebagaimana diketahui, Los Blancos bisa saja memetik hasil yang berbeda andai wasit menghadiahi penalti setelah Vinicius Junior dijatuhkan kiper Geronimo Rulli di kotak terlarang.

Namun, wasit mengabaikan pelanggaran tersebut dan enggan melihat Video Assistant Referees (VAR) sebagai pertimbangan.

"Wasit mengambil peran penting dalam beberapa hal. Saya selalu mendukung VAR tetapi ia harus dikembangkan karena apa yang kami saksikan malam ini adalah skandal. Dia bisa saja memutuskan penalti lalu melihat VAR," kata Sergio Ramos seperti dikutip dari AS, Senin (7/1/2019).

"Setelah melihat insiden penalti itu di ruang ganti, satu hal yang kami minta adalah keadilan. Ada masa-masa ketika kami dihukum karena sikap kami di lapangan dan komite wasit seharusnya juga melakukan hal yang sama untuk ofisial," lanjutnya.

"VAR tersedia, tetapi Anda harus tahu bagaimana cara menggunakannya. Kami termotivasi dan berjuang untuk Liga Spanyol yang akan berjalan sulit dan insiden seperti ini membuat semuanya jadi lebih sulit," tutup palang pintu Timnas Spanyol tersebut.

Kekalahan atas Real Sociedad membuat Real Madrid kini semakin sulit untuk mengejar Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga musim 2018/2019. Sergio Ramos kini berada di posisi lima dengan raihan 30 poin, tertinggal 10 poin dari Lionel Messi cs.

Berita Terkait

Berita Terkini