Liga

Jose Mourinho Tolak Tawaran Klub Raksasa Portugal

Jose Mourinho diklaim belum ingin melatih di tanah kelahirannya.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Oli Scraff/AFP).
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Oli Scraff/AFP).

Bolatimes.com - Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan masuk dalam kandidat calon pelatih anyar klub raksasa Portugal, Banfica. Namun, ia telah menolak.

Jose Mourinho kini tengah menganggur setelah diberhentikan Manchester United sejak Selasa (18/12/2018). Performa Setan Merah yang tidak stabil membuat mantan arsitek Real Madrid itu akhirnya tertendang.

Di sisi lain, Banfica juga belum memiliki pelatih anyar setelah memecat Rui Vitoria pada Kamis (3/1/2019). Keputusan tersebut diambil setelah Si Elang menelan kekalahan dari Portimonense serta gugur di fase grup Liga Champions musim ini.

Kini Benfica masih ditangani pelatih Bruno Lage dari tim B sebagai arsitek sementara. Benfica pun berniat menjadikan Jose Mourinho sebagai suksesor Rui Vitoria sebagai pelatih tetap di Estadio da Luz.

Jose Mourinho saat memimpin laga Manchester Untied vs Fulham pada 8 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Jose Mourinho saat memimpin laga Manchester Untied vs Fulham pada 8 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Namun, dilansir dari media olahraga Portugal, Record, Jose Mourinho menolak ketertarikan dari Banfica. Pelatih 55 tahun itu diklaim belum memiliki rencana untuk melatih tim di Portugal.

Sebagai informasi, Benfica bukanlah klub asing bagi soerang Jose Mourinho. Sebelum seperti sekarang ini, ia pernah merintis sebagai asisten pelatih Jupp Heynckes di Benfica pada 2000.

Ia sempat naik posisi sebagai pelatih kepala ketika Jupp Heynckes dipecat. Namun, hanya berselang sembilan pertandingan, Jose Mourinho meninggalkan Benfica karena sebuah permasalahan kontrak.

Berita Terkait

Berita Terkini