Liga

Terciduk, Van Dijk & Dejan Lovren Berseteru Saat Laga Lawan Man City

Kejadian tersebut terjadi ketika telah memasuki masa-masa injury time, tepatnya pada menit 90 + 3'.

Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata

Virgil van Dijk saat menghentikan Sergio Aguero pada 3 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)
Virgil van Dijk saat menghentikan Sergio Aguero pada 3 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Ada kejadian lain yang mencuri perhatian dari laga Manchester City kontra Liverpool di laga pekan ke-21 Liga Primer. Kejadian itu adalah ketika bek The Reds, Virgil van Dijk kecewa dengan tindakan yang diambil oleh rekan setimnya, yakni Dejan Lovren.

Dilansir dari Sportbible, kejadian tersebut terjadi ketika telah memasuki masa-masa injury time, tepatnya pada menit 90 + 3'. Saat itu Liverpool mempunyai kesempatan untuk melakukan serangan balik guna menyamakan kedudukan sekaligus menghindarkan The Reds dari kekalahan.

Saat itu kedudukan Liverpool dalam keadaan tertinggal 2-1 dari Manchester City. Dejan Lovren yang mengusai bola di lini tengah membuat keputusan dengan memberikan umpan silang ke lini depan dengan maksud para penyerang Liverpool bisa langsung melesakkan tendangan ke gawang Manchester City.

Saat itu, Van Dijk sendiri maju ke depan untuk membantu serangan karena memiliki postur tubuh yang tinggi.

Virgil van Dijk terlihat frustasi karena keputusan Dejan Lovren (Sumber: Sportbible.com)
Virgil van Dijk terlihat frustasi karena keputusan Dejan Lovren (Sumber: Sportbible.com)

Akan tetapi, keputusan yang dibuat Lovren itu membuat Virgil van Dijk marah. Umpan yang dilepaskan pemain berusia 29 tahun itu pun berhasil diantisipasi oleh bek Manchester City.

Melihat keputusan yang diambil oleh Dejan Lovren, Van Dijk tampak terlihat frustasi. Pemain berusia 27 tahun itu sebenarnya meminta Lovren untuk memberikan umpan ke posisi yang lebih melebar untuk mendapatkan sudut yang lebih baik guna meneruskan bola ke dalam kotak penalti.

Pada akhirnya, Liverpool pun gagal menyamakan kedudukan dan kalah dari Manchester City dengan skor 2-1. Hasil itu membuat The Reds merasakan kekalahan pertama di Liga Primer setelah tidak terkalahkan sampai pekan ke-20 Liga Primer.

Laga tersebut juga mungkin akan menjadi laga yang sulit dilupakan oleh Dejan Lovren. Pasalnya, pemain Timnas Kroasia itu membuat cukup banyak kesalahan. Gol pertama Manchester City yang dicetak oleh Sergio Aguero disebut sebagai kesalahan Lovren.

Berita Terkait

Berita Terkini