Liga

Liverpool, Sang Pemuncak Klasemen yang Akhirnya Tumbang Juga

Rekor tak terkalahkan Liverpool dihentikan Manchester City.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Sergio Aguero setelah ciptakan gol ke gawang Liverpool, Jumat (Jumat (04/01/2019). (PAUL ELLIS / AFP)
Selebrasi Sergio Aguero setelah ciptakan gol ke gawang Liverpool, Jumat (Jumat (04/01/2019). (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool yang tak terhentikan selama 20 pertandingan sejak awal musim, akhirnya harus mencicipi kekalahan untuk pertama kalinya. Laju The Reds berhasil dijegal tim kandidat juara lainnya, Manchester City di Etihad Stadium, Jumat (04/01/2019).

Sebelum laga tadi malam, Liverpool menciptakan start terbaik sepanjang sejarah mereka, yaitu 20 pertandingan pertama tanpa kekalahan. Rekor mereka adalah 17 kemenangan dan tiga kali imbang.

Skuat racikan Jurgen Klopp bahkan membuat catatan impresif di lini belakang mereka, tercatat hanya kebobolan delapan gol hingga pekan ke-21. Di sisi lain, lini serang Liverpool juga terbilang produktif yakni dengan mengemas 48 gol.

Namun, rangkaian catatan istimewa itu harus ternodai di markas Manchester City. Liverpool harus pulang dengan kekalahan 1-2 atas The Citizens.

Tertinggal lebih dulu oleh gol Sergio Aguero (40'), Liverpool kemudian menyamakan kedudukan lewat sundulan Roberto Firmino (64'). Akan tetapi, Allison Becker harus memungut bola dari gawangnya lagi akibat gol kedua yang dilesakkan Leroy Sane (72').

Meski kalah, Liverpool masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan poin 54. Unggul empat angka dari Manchester City di posisi kedua.

Selain itu, tersungkurnya Liverpool tadi malam juga turut mengamankan rekor tak terkalahkan Arsenal di musim 2003/2004. Sampai saat ini The Gunners masih menjadi satu-satunya klub Liga Primer Inggris yang juara tanpa mencicipi kekalahan.

Berita Terkait

Berita Terkini