Liga

Kalah, Jurgen Klopp Kecewa dengan Keputusan Wasit

Liverpool menerima kekalahan perdana.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Jurgen Klopp vs Red Star Belgrade. (Andrej Isakovic/AFP).
Jurgen Klopp vs Red Star Belgrade. (Andrej Isakovic/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kurang puas dengan kinerja wasit ketika anak asuhnya tumbang dari Manchester City. Ia menilai, seharusnya Vincent Kompany mendapatkan kartu merah usai melanggar Mohamed Salah.

Liverpool akhirnya merasakan kekalahan perdana di Liga Primer Inggris musim ini setelah menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City di Etihad Stadium, Jumat (04/01/2019). Gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane. Sementara gol semata wayang The Reds lahir dari aksi Roberto Firmino.

Selepas laga, Jurgen Klopp mengungkapkan rasa kecewa terhadap kepemimpinan wasit Anthony Taylor yang memberikan kartu kuning ketika Mohamed Salah mendapat tekel keras dari Kompany pada menit ke-31.

Manurut pelatih asal Jerman itu, Kompany seharusnya dihukum dengan kartu merah. Pasalnya, dia adalah orang terakhir yang berada di lini belakang Manchester City.

"Saya benar-benar menyukai Vincent Kompany, tetapi bagaimana mungkin di bumi itu bukan kartu merah? Dia pemain terakhir dan melakukannya (tekel)," sesal Jurgen Klopp, dikutip dari Talksport.

"Jika dia melanggar Mohamed Salah seperti itu beberapa kali dia akan tak bermain di sisa musim ini. Tidak mudah bagi wasit dan dia mungkin tidak melihat seperti yang saya lihat," tuturnya menambahkan.

Hasil tersebut membuat Manchester City kini hanya berjarak empat poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Sergio Aguero dan kolega kini mengantongi 50 poin, sedangkan Liverpool memiliki 54 angka.

Berita Terkait

Berita Terkini