Liga

Sesumbar Sergio Aguero Jelang Lawan Liverpool

Aguero pede bisa memberi kekalahan perdana Liverpool musim ini.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Pemain Manchester City, Sergio Aguero merayakan gol ke gawang Southampton pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris di St Mary's Stadium, Southampton (30/12/2018). (AFP)
Pemain Manchester City, Sergio Aguero merayakan gol ke gawang Southampton pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris di St Mary's Stadium, Southampton (30/12/2018). (AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, berada dalam rasa optimisme yang tinggi menjelang partai big match kontra Liverpool. Ia pun sesumbar akan memberikan kekalahan perdana bagi pasukan Jurgen Klopp.

Manchester City akan menjamu Liverpool pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris musim 2018/2019 di Etihad Stadium, Jumat (04/01/2018). Laga tersebut diprediksi sengit karena bisa menetukan peluang untuk menjuarai liga musim ini.

Liverpool memiliki modal bagus sebagai tim tamu. Pada musim ini, The Reds tampil apik dengan melalui 20 pertandingan Liga Primer Inggris tanpa sekalipun kekalahan. Terbaru, Arsenal bahkan dicukur dengan skor 5-1.

Meski demikian, Sergio Aguero tidak merasa gentar. Ia justru yakin dengan gaya permainan menyerang ala Pep Guardiola, Manchester City bisa memberikan kekalahan perdana bagi Liverpool.

"Kami fokus dengan permainan kami sendiri. Kami percaya diri dengan gaya permainan selama ini dan kami percaya dengan efektivitas akan membuat kami meraih kemenangan. Kami akan memberi kekalahan pertama untuk mereka dan merebut kembali posisi puncak," kata Aguero kepada Sky Sports, Selasa (01/01/2018).

"Tidak diragukan lagi ini adalah laga besar untuk kedua klub. Bulan Desember rencana kami tidak berjalan mulus dan sekarang kami harus memperbaiki ini semua. Jadi laga nanti sangatlah penting," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, striker asal Argentina itu melihat ada tim yang berpeluang untuk menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim ini. Untuk itu, ia menghimau rekan-rekannya agar tidak lagi terpeleset.

"Ini baru bulan Januari dan masih banyak pertandingan di depan kami. Sejauh ini saya melihat ada tiga atau empat tim yang merebut gelar Liga Inggris. Tentu saja kami harus mengulangi kesuksesan musim lalu, tapi ini bukan tugas yang mudah," tutup pemain 30 tahun itu.

Sekadar informasi, Liverpool memiliki rekor bagus ketika menghadapi Manchester City. Dalam empat pertemuan terakhir di semua kompetisi, The Reds sama sekali belum menelan kekalahan.

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Paulo Dybala Positif Virus Corona

Paulo Dybala menjadi pemain Juventus ketiga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi