Tottenham Dipuji Mirip Atletico Madrid, Mauricio Pochettino Tidak Setuju

Tottenham berhasil menggeser Manchester City di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Jum'at, 28 Desember 2018 | 17:15 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Mousa Dembele dan pelatih Mauricio Pochettino (AFP)

Pemain Tottenham Hotspur, Mousa Dembele dan pelatih Mauricio Pochettino (AFP)

Bolatimes.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tidak setuju jika anak asuhnya disamakan dengan klub asal La Liga, Atletico Madrid. Ia merasa klub asal Spanyol itu jauh lebih kaya.

Tottenham tampil gemilang di Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Meski tak belanja pemain pada awal musim, Harry Kane cs justru mampu bertengger di posisi kedua klasemen sementara. Jika terus konsisten, Spurs bukan tidak mungkin bakal keluar sebagai juara.

Kondisi itu pun membuat Tottenham diklaim mirip seperti Atletico Madrid di La Liga yang terus konsisten memberikan persaingan untuk Barcelona dan Real Madrid. Hingga pada akhirnya, mereka mampu menjadi juara liga pada musim 2013/2014.

Baca Juga: 3 Fakta Salah Akan Hengkang Jika Pemain Asal Israel Direkrut Liverpool

Namun, jika nanti Tottenham juara, Mauricio Pochettino merasa pencapaian anak asuhnya jauh lebih baik dari Atletico Madrid. Pasalnya, ia menilai tim asuhannya hanya melakukan investasi yang kecil, berbeda dengan Atletico Madrid yang dianggap seperti Liverpool dan Manchester City.

''Sulit untuk menemukan klub besar yang lain yang melakukan hal serupa atau sukses seperti kami - filosofi. Setiap klub itu spesial dan berbeda. Saya memikirkan tentang hal ini di lain hari. Simeone adalah salah satu manajer berbayaran termahal di Spanyol. Bayaran dia lebih besar daripada manajer Real Madrid, manajer Barcelona, manajer Sevilla, dan manajer Valencia,'' kata Pochettino dilansir FourFourTwo.

''Investasi dari Atletico untuk membeli pemain juga lebih besar daripada kami. Meski lebih rendah, tapi hampir sama dengan anggaran Real Madrid dan Barcelona. Mereka juga mempertahankan para pemain seperti Antoine Griezmann dan mereka merekrut Diego Costa,'' lanjutnya.

Baca Juga: Segera Groundbreaking, Stadion Persija Jakarta Serupa Milik Barcelona.

''Saya pikir anggaran Atletico mungkin lebih besar daripada klub manapun di Liga Inggris. Mungkin lima kali lebih besar daripada anggaran kami. Lebih bisa seperti Real atau Barcelona. Tapi tidak seperti Tottenham. Anda pikir Atletico Madrid bisa dibandingkan dengan Tottenham? Atletico Madrid itu seperti Man City dan Liverpool,'' tutup nakhoda asal Argentina tersebut.

Tottenham Hotspur berhasil menggeser Manchester City pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Mereka kini mengantongi 45 poin, hanya terpaut enam poin dari Liverpool yang berada di puncak.

Baca Juga: Johar Lin Eng Ditangkap, Ketua Askot PSSI Semarang Minta Usut Tuntas

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak