Liga

Hadapi Atalanta di Boxing Day, Juventus Tak Mau Berikan Kado Natal

Allegri tetap menuntut Juventus harus meraih 3 poin ketika berhadapan dengan Atalanta.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Juventus usai mengalahkan Fiorentina. (Twitter/@juventusfcen).
Juventus usai mengalahkan Fiorentina. (Twitter/@juventusfcen).

Bolatimes.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan enggan memberikan kado hadiah Natal kepada lawannya di laga boxing day Serie A. Allegri tetap menuntut Juventus harus meraih 3 poin ketika berhadapan dengan Atalanta di pekan ke-18.

Sama seperti di Liga Primer, Serie A pun menggelar boxing day musim ini. Masih dalam suasana perayaan Natal, Juventus akan bertandang ke Bergamo, tepatnya di Stadion Alteti Azzuri pada Rabu (26/12/2018) malam WIB.

Walaupun masih dalam suasana perayaan Natal, Juventus menolak untuk mengendorkan sedikit permainannya. Sang juru taktik, Massimiliano Allegri menegaskan Juventus akan tetap bermain ngotot guna mendapatkan tiga poin di kandang Atalanta.

Allegri sendiri mengakui jika laga setelah perayaan Natal bisa saja membuat timnya lengah lantaran waktu yang tak cukup banyak untuk persiapan laga. Meski begitu, pelatih asal Italia itu meminta kepada para pemainnya untuk bermain serius. Karena jika tidak, Juventus bisa memberikan Atalanta hadiah Natal berupa tiga poin.

Para pemain Juventus mengucapkan terima kasih kepada penonton usai laga melawan Valencia berakhir pada 27 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)
Para pemain Juventus mengucapkan terima kasih kepada penonton usai laga melawan Valencia berakhir pada 27 November 2018 (Marco Bertorello/AFP)

 

''Hari ini adalah hari perayaan di mana keluarga dan orang-orang terkasih bertemu, sementara kami berkumpul untuk mempersiapkan pertandingan dan berangkat ke Bergamo,'' tutur Massimiliano Allegri dikutip dari situs resmi Juvetnus.

''Saya meminta para pemain untuk menganggap serius laga nanti dan membawa pulang tiga poin. Karena dalam suasana perayaan, penting bagi kami berada di level mental yang tepat. Jika tidak, kami berisiko memberi hadiah kepada Atalanta,'' lanjutnya.

Melihat dari segala aspek, Juventus memang lebih dijagokan menang. Tetapi, Allegeri tetap mewaspadai Atalanta. Ada beberapa hal yang dinilai Allegri Atalanta akan berbahaya. Selain bermain di kandang, kekuatan fisik tim tuan rumah juga patus diwaspadai.

''Kami tahu, kami akan menghadapi tim yang mengandalkan fisik dan agresif, yang datang ke pertandingan setelah kalah di Genoa. Kami juga akan bermain di lapangan yang sulit dan di stadion yang penuh. Kami akan mencoba membawa pulang tiga poin untuk menuju Scudetto,'' tutup Allegri.

Saat ini Juventus memang semakin kokoh di puncak klasemen Serie A dengan mengumpulkan 49 poin. Sementara Atalanta berada di peringkat 9 dengan terpaut poin yang cukup jauh dari Si Nyoya Tua, yakni 25 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Paulo Dybala Positif Virus Corona

Paulo Dybala menjadi pemain Juventus ketiga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi