Liga

Tangan Kanan Ferguson Dikabarkan Akan Dampingi Solskjaer di MU

Manchester United dikabarkan telah mempunyai calon asisten pelatih yang akan mendampingi Solskjaer.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Mantan Pelatih Hull City, Mike Phelan (Glyn Kirk/AFP)
Mantan Pelatih Hull City, Mike Phelan (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Sebelum dihapus, Manchester United ketahuan telah mengumumkan pelatih pengganti sementara Jose Mourinho. Sosok pelatih pengganti itu adalah Ole Gunnar Solskjaer. Kini, Setan Merah dikabarkan telah mempunyai calon asisten pelatih yang akan mendampingi Solskjaer.

Jose Mourinho telah resmi dipecat Manchester United pada Selasa (18/12/2018). Pelatih asal Portugal itu gagal membawa Setan Merah tampil baik ketika melawan Liverpool di pekan ke-17 Liga Primer. Kekalahan 3-1 atas The Reds itu lah disebut sebagai pemicu Jose Mourinho dilengserkan dari kursi pelatih di Old Trafford.

Setelah resmi dipecat, beberapa nama sempat disebut sebagai pelatih pengganti sementara Jose Mourinho. Terbaru, Manchester United tak sengaja membocorkan nama pelatih sementara Setan Merah di situs resminya sebelum diketahui dihapus. Ya, sosok yang disebut itu adalah Ole Gunnar Solskjaer.

Usai kabar tersebut heboh, kini Manchester United kembali dikabarkan telah mempunyai calon asisten pelatih untuk mendampingi Solskjaer. Melansir dari The Telegraph, nama Mike Phelan disebut-sebut sebagai sosok yang akan mengisi posisi tersebut.

Kebersamaan Mike Phelan dan Sir Alex Ferguson saat masih di Manchester United pada 27 Mei 2011 (Franck Fife/AFP)
Kebersamaan Mike Phelan dan Sir Alex Ferguson saat masih di Manchester United pada 27 Mei 2011 (Franck Fife/AFP)

 

Nama Mike Phelan mungkin tak terlalu dikenal di telinga para pendukung Manchester United. Akan tetapi, Phelan adalah mantan pemain Manchester United yang pernah membela Setan Merah cukup lama dari periode 1989 hingga 1994.

Mike Phelan bahkan pernah menjabat sebagai asisten pelatih di tim utama Manchester United dari tahun 2008 hingga 2013. Saat itu ia disebut sebagai tangan kanan Sir Alex Ferguson.

Manchester United mempunyai alasan kuat untuk menunjuk Mike Phelan sebagai asisten pelatih. Phelan diketahui sudah kenal dengan sosok Ole Gunnar Solskjaer, mereka pernah bekerja sama di Old Trafford ketika Solskjaer masih bermain.

Mike Phelan meninggalkan Manchester United pada tahun 2013, dimana saat itu Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun dan kursi pelatih akan diambil alih David Moyes. Setelah itu, ia melanjutkan kariernya sebagai asisten pelatih di Norwich City dan sempat menjadi pelatih Hull City di musim 2016/17.

Sekarang, Mike Phelan dilaporkan menjabat sebagai direktur olahraga di klub A-League Australia, Central Coast Mariners

Berita Terkait

Berita Terkini