Liga

Gagal Bikin Tendangan Panenka, Sterling Ditertawakan Kiper Lawan

Kejadian tersebut terjadi saat laga Manchester City kontra Leicester City di perempat final Piala Liga Inggris.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Kiper Leicester City, Danny Ward menertawakan tendangan penalti Raheem Sterling pada 18 Desember 2018 (Lindsey Parnaby/AFP)
Kiper Leicester City, Danny Ward menertawakan tendangan penalti Raheem Sterling pada 18 Desember 2018 (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Ada kejadian kocak terjadi saat laga Manchester City kontra Leicester City di laga perempat final Piala Liga Inggris, Selasa (18/12/2018). Di babak penentuan adu penalti, Raheem Sterling ditertawakan kiper Leicester City.

Berlangsung di King Power Stadium, Manchester City ditahan imbang 1-1 oleh Leicester City. Gol pembuka dari Kevin De Bruyne pada menit 14 dibalas oleh sepakan voli keras dari Marc Albrighton pada menit 73. Skor imbang 1-1 itu pun berakhir hingga pertandingan usai.

Untuk menentukan tim pemenang, laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Dalam babak tos-tosan tersebut, Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Adapun gol-gol The Citizens dari titik putih berhasil dicetak oleh Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko. Sementara Leicester City, hanya tendangan Harry Maguire yang mampu membobol gawang Manchester City.

Dalam babak tos-tosan inilah ada kejadian kocak yang terjadi. Dari empat pemain Manchester City yang maju sebagai eksekutor, hanya Raheem Sterling yang gagal menjalankan tugasnya.

Raheem Sterling bukan hanya gagal saja, tendangan penalti dari pemain Timnas Inggris itu juga membuat kiper lawan tertawa. Pada saat itu Sterling memilih untuk mengeksekusi tendangan penalti dengan gaya panenka.

Akan tetapi tendangan panenka Sterling itu justru mengarah ke arah tengah atas mistar gawang Leicester City yang dikawal oleh Danny Ward.

Setelah tendangannya gagal, Raheem Sterling terlihat menunjukkan wajah kekecewaan dengan menutup wajahnya. Tetapi ekspresi lain ditunjukkan oleh Danny Ward.

Kiper Leicester City itu mendatangi Sterling dan menertawakan kegagalan tendangan penaltinya.

Berita Terkait

Berita Terkini