3 Hal yang Bikin Fans MU Kangen Jose Mourinho

Para fan Manchester United pasti bakal kangen Jose Mourinho. Ini 3 hal yang bikin kangen dari sosoknya.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 18 Desember 2018 | 19:44 WIB
Pelatih Manchester United Jose Mourinho (AFP)

Pelatih Manchester United Jose Mourinho (AFP)

Bolatimes.com - Hasil jeblok yang didapat Manchester United musim ini berimbas pada pemecatan Jose Mourinho di kursi pelatih. Tapi tahukah kalian, bakal banyak yang bikin kangen dari polah Mou sebagai pelatih.

Nama besar Jose Mourinho benar-benar dipertaruhkan ketika memutuskan untuk menangani tim selevel Manchester United pada medio 2016 lalu.

Datang dengan ekspektasi besar, Mou sempat memberikan secercah harapan di tahun pertamanya menukangi Manchester United. Tiga gelar ia persembahkan, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris serta Europa League.

Baca Juga: 3 Kandidat Kuat Pelatih Pengganti Jose Mourinho di Man United

Sayang, nasibnya turut menggelinding bak si kulit bundar. Inkonsistensi membuat Manchester United limbung, puncaknya di musim ini prestasi mereka anjlog.

Mou pun santer diterpa gosip miring perihal isu pemecatan. Dan, akhirnya gosip itu nyata terjadi. Di pertengahan Desember ini, Mou didepak dari kursi pelatih setelah puncaknya keok atas Liverpool di Old Traford akhir pekan kemarin.

Tapi jangan senang dulu. Kalian dijamin bakal kangen parah dengan pelatih berjuluk The Special One ini.

Baca Juga: Dua Kali Dipecat di Akhir Tahun, Desember Keramat Buat Mourinho

Berikut 3 hal yang bikin kangen dari Jose Mourinho.

Jago memoles pemain 'tak berguna'

Lihat bagaimana aksi Antonio Valencia di musim pertama dilatih Mourinho. Pemain asal Ekuador itu menjelma jadi full back nan tangguh. Pemain yang sebelumnya berposisi di sayap itu nyaris menyerah lantaran gagal menunjukkan permainan terbaiknya di posisi yang baru itu.

Baca Juga: Breaking News - Manchester United Resmi Pecat Jose Mourinho

Untungnya, Mou punya cara untuk memolesnya hingga akhirnya mampu menunjukkan permainan yang trengginas.

Jose Mourinho dan Antonio Valencia. (Oli Scarff/AFP).
Jose Mourinho dan Antonio Valencia. (Oli Scarff/AFP).

Tak hanya itu, Asley Young dan Ander Herrera juga disulap jadi pemain tangguh di bawah asuhan Mourinho. Bahkan Young yang sempat absen selama enam tahun akhirnya bisa kembali ke Timnas Inggris berkat penampilannya yang cemerlang.

Tangan dingin Mou dalam meracik pemain-pemain yang sebelumnya tiada guna menjadi perkasa dipastikan takkan lagi dapat dilihat para fan Manchester United. Kalian para Manchurian pasti kangen deh.

Baca Juga: Ini Tiga Pemain Pilar yang Masih Dipertahankan MU Musim Depan

Tangan dingin Mourinho

Penyerang Chelsea yang dikabarkan kini bakal merapat ke Real Madrid, Eden Hazard suatu ketika pernah menyesali kepergian Jose Mourinho dari Stamford Bridge.

Kepada Independent, Hazard mengaku kangen dengan magis yang ditunjukkan Mou. Menurutnya Mou merupakan pelatih yang handal dan pandai dalam meracik tim.

Jika merujuk kegagalan Mou menukangi Chelsea di musim keduanya, itu bukan sepenuhnya kesalahan pelatih berjuluk the Special One tersebut.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Juventus di Liga Chmapions pada 23 Oktober 2018 (Oli Scarff/AFP)
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Juventus di Liga Chmapions pada 23 Oktober 2018 (Oli Scarff/AFP)

''Setelah meraih gelar juara, kami para pemain Chelsea meminta liburan ekstra kepada Mou. Saya benar-benar dalam kondisi buruk di awal musim, saya mengingat pelajaran itu untuk musim ini. Saya mengirim pesan kepada Mourinho untuk mengatakan saya menyesal dia telah pergi dan saya meminta maaf, kami sudah menikmati kesuksesan bersama tetapi tidak kali ini merujuk musim 2015/16,'' ungkapnya.

Yap, Mou memang punya tangan yang spesial. Buktinya saat di Manchester United, ia juga mampu membuktikan dengan melampaui apa yang urung pernah diraih para pelatih pasca lengsernya Sir Alex Ferguson pada 2013 silam.

Kala itu Manchester United tak pernah mengakhiri musim dengan koleksi lebih dari 70 poin. Namun hanya butuh dua musim bagi Mourinho untuk memecahkan torehan itu.

Dengan lima laga tersisa di musim keduanya menukangi Manchester United, ia mampu membawa skuat Setan Merah mengoleksi 71 poin.

Sayangnya, pasca takluk memalukan atas Liverpool akhir pekan kemarin, pihak Manchester United tak memberi kesempatan lebih panjang untuk Mou. Padahal bisa saja Mou bisa menyamai torehan Sir Alex Ferguson jika diberi waktu yang lebih panjang.

Mulut kontroversial

Salah satu yang paling menarik dari sosok Mou yakni mulut besarnya. Tak sedikit akibat polahnya itu, tensi pertandingan sepakbola yang dilakoni timnya berubah meningkat.

Di awal musimnya bersama Manchester United, Mou secara blak-blakan mengkritik para pemainnya. Ia tidak sungkan untuk menyebut nama pemain yang dinilai tidak memberikan kontribusi maksimal untuk tim. Setelah laga melawan Swansea City, Mourinho menyerang dua pemainnya yaitu Chris Smalling dan Luke Shaw.

Pep Guardiola vs Jose Mourinho. [SCOTT HEPPELL, OLI SCARFF / AFP]
Pep Guardiola vs Jose Mourinho. [SCOTT HEPPELL, OLI SCARFF / AFP]

Mourinho menganggap dua pemain tersebut sebagai pemain cengeng dan tidak bersedia berjuang untuk timnya. Belakangan diketahui kalau Smalling benar-benar tidak bisa tampil karena mengalami patah tulang ibu jari kakinya.

Terbaru, Mou sempat melakukan psywar jelang laga menghadapi Liverpool. Ia pamer soal trofi yang sudah dikoleksinya sepanjang kariernya kepada pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Ketiadaan Mou saat ini dipastikan membuat tensi-tensi panas yang diciptakannya bakal lenyap. Keseruan soal mulutnya nan kontroversi takkan lagi bisa dinikmati para fan Manchester United. Bakalan kangen kan kalian?

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak