Nike Beri Dukungan pada Raheem Sterling untuk Perangi Rasisme

Melalui iklan terbarunya, Nike mengkampanyekan dukungan kepada Sterling untuk memerangi rasis dalam sepak bola.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Minggu, 16 Desember 2018 | 22:00 WIB
Selebrasi Raheem Sterling saat mencetak gol ke gawang Southampton pada 4 November 2018 (Paul Ellis/AFP)

Selebrasi Raheem Sterling saat mencetak gol ke gawang Southampton pada 4 November 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Manchester City, Raheem Sterling kini mendapat banyak dukungan akibat insiden rasis yang didapatnya ketika laga melawan Chelsea di pekan ke-16 Liga Primer yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018). Setelah Eden Hazard, kini Sterling mendapat dukungan dari produsen olahraga ternama melalui iklan terbarunya.

Adapun insiden rasis tersebut terjadi ketika laga antara Chelsea dengan Manchester City tengah berlangsung, Raheem Sterling yang saat itu mengambil bola keluar mendapat teriakan yang bernada rasis dari beberapa suporter The Blues.

Usai dilakukannya penyelidikan, pihak Chelsea, FA serta pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa terdapat empat suporter The Blues berhasil diringkus dan mendapat hukuman dilarang menyaksikan pertandingan akibat ulahnya tersebut.

Baca Juga: Libur Kompetisi, Ini Cara David da Silva Isi Masa Liburan

Akibat insiden rasis yang didapat Raheem Sterling, beberapa rekan pesepak bola memberikan dukungan kepada pemain Timans Inggris tersebut. Mulai dari penyerang Chelsea, Eden Hazard hingga rekan setimnya, Ilkay Gundogan juga turut memberikan dukungan dan mengecam keras sikap rasis suporter di sepak bola.

Terbaru, kini Raheem Sterling mendapat dukungan dari produsen olahraga ternama asal Amerika Serikat, Nike. Melalui iklan terbarunya, Nike mengkampanyekan dukungan kepada Sterling untuk memerangi rasis dalam semua olahraga, termasuk sepak bola.

Iklan dukungan itu terlihat diunggahan akun Instagram Nike dan Raheem Sterling. Mereka mengunggah sebuah foto wajah Sterling dengan tulisan ''Speaking up doesn't always make life easier. But easy never changed anything,'' jika diubah ke ke dalam bahasa Indonesia akan memiliki arti ''Bicara tidak selalu membuat hidup lebih mudah. Tapi mudah tidak pernah mengubah apa pun,''.

Baca Juga: Jose Mourinho Belum Tahu Rencana Transfer Manchester United

Sebelumnya juga Raheem Sterling sempat membicarakan kasus rasis di Instagram pribadinya. Pemain berusia 24 tahun itu mengunggah sebuah berita dari media Inggris, Daily Mail yang dinilainya tidak adil dalam memberitakan dua rekan setimnya, yakni Tosin Adarabioyo dan Phil Foden ketika membeli rumah baru.

Ketika memberitakan Tosin Adarabioyo yang memiliki kulit gelap, media Inggris itu menuliskan bahwa sang pemain ''menghabiskan 2,25 juta poundsterling untuk sebuah rumah meski belum pernah tampil di Liga Primer Inggris,''.

Sementara untuk memberitakan Phil Foden, mereka menuliskan sang pemain ''membelikan rumah senilai 2 juta poundsterling untuk ibunya,''.

Baca Juga: Kerasnya Tendangan Cristiano Ronaldo Bikin Kiper Torino Cedera

Dua pemberitaan ini pun membuat Raheem Sterling geram. Dalam keterangan unggahannya di Instagram, ia pun meminta kepada media agar bersikap adil dalam memberitakan semua pemain.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak