Duel Barcelona vs Girona di Amerika Serikat Terancam Batal

Pihak Barcelona mengurungkan niat.

Selasa, 11 Desember 2018 | 23:00 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol Carles Alena ke gawang Villarreal pada 2 Desember 2018 (Lluis Gene/AFP)

Para pemain Barcelona merayakan gol Carles Alena ke gawang Villarreal pada 2 Desember 2018 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan antara Barcelona verus Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2018/2019 yang diagendakan berlaga di Amerika Serikat terancam batal.

Sebelumnya, La Liga berencana menggelar laga Barcelona kontra Girona di Stadion Hard Rock, Miami, Amerika Serikat, Januari 2019. Andai terlaksana, ini akan menjadi laga La Liga perdana yang digelar di luar Spanyol.

Namun, rencana yang digagas La Liga bersama perusahaan Amerika Serikat, Relevant Sports itu terancam batal karena pihak Barcelona enggan memainkan laga tersebut dengan alasan minimnya dukungan.

Baca Juga: Laga Piala Indonesia PS Tira vs PSIM Yogyakarta Berakhir Rusuh

''Dewan direksi Barcelona telah sepakat untuk menarik diri terkait pertandingan melawan Girona di Miami, setelah mencatat kurangnya dukungan atas rencana ini,'' bunyi pernyataan Barcelona dilansir dari situs resmi klub.

''Barcelona tetap bersedia untuk memainkan pertadingan La Liga di Miami, jika pendapatan dari pertandingan akan dibagi ke semua tim Divisi Primera dan Divisi Segunda, mengikuti kriteria yang sama dari pembagian uang hak siar televisi. Tapi kami menganggap bahwa proyek ini tidak akan berhasil jika tak ada kesepakatan antara semua pihak,'' lanjutnya menutup.

Pernyataan Barcelona pun mendapat tanggapan dari pihak La Liga. La Liga selaku pengurus kompetisi sepak bola negeri Matador itu menegaskan akan tetap melanjutkan rencana menghelat pertandingan La Liga di luar Spanyol. Meskipun itu bukan laga Barcelona versus Girona di Miami.

Baca Juga: Rotasi, Barcelona Cuma Bawa 19 untuk Hadapi Tottenham

''Dari La Liga kami ingin mengucapkan selamat kepada Barcelona dan Girona atas kesediaan mereka untuk menjadi pionir dalam niat sukarela mereka untuk memainkan pertandingan La Liga di luar Spanyol,'' rilis pernyataan La Liga, dilansir dari Fourfourtwo.

''Proyek La Liga dengan Relevent Sport, yang ditandatangani selama 15 tahun, terus berlanjut. Dari saat pertama kami diumumkan bahwa partisipasi dalam laga ini bersifat sukarela dan jika Barcelona menyatakan keinginannya tak melakoni laga ini, maka laga yang dijadwalkan berlangsung di Miami ini tidak akan diadakan seperti pada tanggal yang disepakati,'' lanjutnya.

''Dari La Liga kami menyesal, karena tak bisa menyenangkan semua pihak, kekecewaan mungkin dirasakan oleh fans kami di Amerika Serikat. Kami ingin menyampaikan kepada mereka semua bahwa, dalam waktu sesingkat mungkin, La Liga akan memainkan pertandingan resmi di Amerika Serikat , seperti liga-liga besar Amerika (NBA, NFL, MLB, NHL) di luar perbatasan mereka,'' imbuh La Liga.

Baca Juga: Prediksi Didier Drogba untuk Final Piala AFF, Malaysia vs Vietnam

''La Liga tetap akan melanjutkan rencana menggelar laga di luar Spanyol, meskipun kami harus tetap melakukan tindakan pencegahan mengacu pada pengunduruan diri di laga yang seharusnya terlaksana pada 26 Januari,'' tuturnya menutup.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak