Liga

Pelatih Chelsea Bicara Soal Nasib David Luiz dan Cesc Fabregas

Maurizio Sarri ingin memperpanjang kontra keduanya, tapi ...

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Cesc Fabregas, Maurizio Sarri, dah David Luiz (Twitter)
Cesc Fabregas, Maurizio Sarri, dah David Luiz (Twitter)

Bolatimes.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, berharap bisa memperpanjang kontrak dari David Luiz dan Cesc Fabregas. Namun, keinginan arsitek asal Italia itu terganjal dengan aturan internal The Blues.

Kontrak David Luiz dan Fabregas akan segera berakhir pada Juni 2019. Jika tak diperpanjang, akan menjadi kerugian tersendiri bagi Chelsea karena harus melepas dengan cuma-cuma untuk dua pemain sekaliber mereka berdua.

Maurizio Sarri pun mengaku sudah meminta pihak manajemen memperpanjang kontrak dari David Luiz dan Fabregas karena masih membutuhkan jasa mereka. Hanya saja, Chelsea memiliki aturan khusus untuk para pemainnya yang sudah di atas 30 tahun.

''Saya berbincang dengan klub mengenai hal ini sebulan lalu. Saya tahu benar ini tak mudah, tapi saya berpikir bahwa kami bisa memperpanjang kontrak untuk keduanya,'' kata Maurizio Sarri, dikutip dari ESPNFC.

''Mereka pemain yang sangat penting untuk kami. Sangat sulit untuk menemukan bek tengah di level ini (seperti Luiz), dan sangat sulit untuk menemukan gelandang tengah yang mempunyai kemampuan teknis seperti Fabregas. Dan saya pikir mereka harus bertahan,'' tuturnya menambahkan.

Cesc Fabregas. (Glyn Kirk/AFP).
Cesc Fabregas. (Glyn Kirk/AFP).

David Luiz dan Fabregas sebenernya memiliki kondisi yang berbeda di Chelsea. Luiz, 31 tahun, masih menjadi andalan Maurizio Sarri di jantung pertahanan Chelsea. Ia telah memainkan 17 laga di semua ajang, menyingkirkan bek-bek muda seperti Andreas Christensen, E. Ampadu, atau seniornya Gary Cahill.

Sementara Fabregas, 31 tahun, jarang mendapatkan tempat di skema Maurizio Sarri. Bahkan, gelandang asal Spanyol itu baru bermain sebanyak 10 kali di semua ajang. Pelatih baru Chelsea lebih senang memasang N'Golo Kante, Jorginho, serta Mateo Kovacic untuk berada di lini tengah daripada dirinya.

Berita Terkait

Berita Terkini