Luis Suarez Mulai Menua, Barcelona Mulai Pantau 3 Pemain Muda Ini

Barcelona sudah memantau 3 pemain muda ini untuk gantikan Luis Suarez.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Sabtu, 24 November 2018 | 09:00 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez (Benjamin Cremel/AFP)

Penyerang Barcelona, Luis Suarez (Benjamin Cremel/AFP)

Bolatimes.com - Barcelona dikabarkan telah mulai menyiapkan langkah untuk menggantikan posisi Luis Suarez. Pihak klub dilaporkan sudah memantau 3 pemain muda berbakat untuk gantikan peran Suarez di Camp Nou.

Luiz Suarez sejatinya telah sadar bahwa dirinya tidak akan selamanya menjadi pemain andalan dalam skuat Barcelona. Eks pemain Liverpool itu sendiri mengaku adalah hal yang wajar jika Blaugrana mencari penyerang baru untuk menggantikan dirinya.

''Ketika mereka mengatakan Barcelona membutuhkan Nomor 9 baru, tidak ada yang aneh tentang itu. Jelas mereka harus membawa pemain baru masuk,'' terang Luis Suarez dikutip dari ESPN.

Baca Juga: Piala AFF 2018, Bima Sakti Pastikan Andritany Siap Lawan Filipina

''Saya berusia 31 tahun dan Barca harus berpikir, sebagai klub, tentang masa depan. Mereka selalu akan membutuhkan striker, bek kiri atau posisi apa pun itu,'' sambungnya.

Penyerang Timnas Uruguay itu akan menginjak usia 32 tahun pada Januari tahun depan. Mengingat usia yang sudah tidak lagi muda, Barcelona pun sudah mulai menyiapkan langkah untuk menggantikan Suarez.

Berdasarkan ESPN, klub raksasa Spanyol itu dikabarkan mulai mengincar 3 pemain muda berbakat untuk gantikan peran Suarez. Incaran pertama Barcelona adalah penyerang milik Genoa, Krzysztof Piatek.

Baca Juga: Dilanda Isu Pengaturan Skor, Persib Bandung Tetap Fokus Latihan

Krzysztof Piatek vs Juventus. (Matrco Bertorello/AFP).
Krzysztof Piatek vs Juventus. (Matrco Bertorello/AFP)

Penyerang berusia 23 tahun itu tampil garang di Serie A bersama Genoa di musim ini. Piatek untuk sementara menempati posisi puncak sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A dengan torehan 9 gol.

Torehan itu diciptkan Krzysztof Piatek di musim pertamanya bersama Genoa sejak didatangkann dari Cracovia pada bursa transfer musim panas kemarin. Itu lah yang membuat Barcelona tertarik pada Piatek, ia diyakini akan berkembang dengan cepat ketika datang ke Camp Nou.

Penyerang Lile LOSC, Nicolas Pepe (Philippe Desmazes/AFP)
Penyerang Lile OSC, Nicolas Pepe. (Philippe Desmazes/AFP)

Pemain incaran kedua Barcelona adalah Nicolas Pepe dari Lile. Pemain yang memiliki usia yang sama dengan Piatek itu juga memiliki torehan yang mengagumkan di Ligue 1. Pepe telah mencitptakan delapan gol di Liga Prancis sejauh ini.

Baca Juga: Sebelum di Indonesia, Match Fixing juga Pernah Terjadi di Inggris

Barcelona sendiri percaya Pepe bisa beradaptasi di Barcelona dan dapat menggantikan peran Luis Suarez.

Pemain terakhir yang diincar Barcelona adalah pemain yang masih muda berusia 20 tahun, yakni Luka Jovic. Meski usianya masih belia, akan tetapi Jovic sudah mampu menempati puncak daftar sementara sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Jerman.

Torehan sembilan golnya bersama Eintracht Frankfurt membuatnya lebih unggul dari penyerang tajam seperti Marco Reus dan Robert Lewandowski.

Baca Juga: Panpel Dipecat Usai Loloskan Suporter Ilegal Saat Piala AFF 2018

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak