Ramalan Maradona Sebut Santiago Solari Tak Lama di Real Madrid

Menurut ramalan legenda Argentina, Maradona, Santiago Solari takkan lama berada di Real Madrid.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Kamis, 15 November 2018 | 08:09 WIB
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari (Javier Soriano/AFP)

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Santiago Solari akhirnya resmi dikukuhkan sebagai juru taktik Real Madrid menggantikan Julen Lopetegui. Namun, tak sedikit yang meragukan kemampuannya, termasuk dari legenda sepak bola Argentina Diego Maradona. Menurut ramalan mantan pemain yang dijuluki si Tangan Tuhan itu, nasib Santiago Solari tak akan bertahan lama sebagai entrenador Los Blancos.

Seperti diketahui, Solari baru saja diangkat sebagai pelatih Real Madrid. Lelaki asal Argentina itu sepakat untuk menukangi El Real hingga tahun 2021 mendatang.

Sebelumnya, Solari ditunjuk sebagai pelatih interim Real Madrid menyusul dipecatnya Julen Lopetegui akhir Oktober kemarin. Lopetegui dipecat beberapa hari setelah Real Madrid dibantai Barcelona 5-1 di El Clasico yang berlangsung di Camp Nou, 28 Oktober 2018.

Baca Juga: Piala AFF 2018 Bergulir, Andri Syahputra Pulang ke Indonesia

Menurut Maradona, apa yang terjadi di Real Madrid saat ini sama dengan yang dialami Timnas Argentina. Jika di Madrid Solari diserahi tanggung jawab menyusul pemecatan Lopetegui, di timnas Argentina Lionel Scaloni juga diberikan beban serupa setelah kepergian Jorge Sampaoli usai Piala Dunia 2018.

"Menurut saya, di dua situasi tersebut (Solari dan Scaloni), keduanya tidak mendapat dukungan penuh," kata si Tangan Tuhan seperti dikutip Marca.

"Tapi jika dua orang itu diberikan posisi karena mendapat dukungan dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan Presiden Real Madrid, itu lain cerita. Tapi saya pikir mereka berdua tidak akan bertahan lama," sambung mantan bintang Napoli itu.

Baca Juga: Tugas Khusus Alfath Fathier dari Bima Sakti di Timnas Indonesia

"Masa kepelatihan seorang pelatih tidak lama, begitu pula dengan mereka (Solari dan Scaloni)," tambahnya.

Ketika menjabat pelatih interim, Solari berhasil memetik empat kemenangan gemilang bersama Madrid, di kompetisi domestik dan Eropa.

Yaitu berpesta empat gol ke gawang Melilla di ajang Copa del Rey, membantai Viktoria Plzen dengan lima gol tanpa balas di fase grup Liga Champions, serta memetik dua kemenangan meyakinkan atas Real Valladolid dan Celta de Vigo di La Liga.

Baca Juga: Juventus Mulai Bergerak Dekati James Rodriguez

Resmi memangku jabatan sebagai pelatih Madrid, di musim ini Solari memiliki waktu paling tidak delapan bulan untuk membuktikan jika dirinya pantas menukangi Sergio Ramos dan kawan-kawan. Terlepas dari usianya yang terbilang masih muda, yaitu 42 tahun.

Solari memiliki kesempatan untuk mencontek prestasi Zinedine Zidane yang kala itu ditunjuk sebagai pelatih lantaran Presiden Real Madrid Florentino Perez salah langkah mengambil Rafael Benitez sebagai pelatih usai mendepak Carlo Ancelotti.

"Membandingkan Zidane dengan Scaloni atau Solari, mereka jelas berbeda," pungkas Maradona.

Baca Juga: Mantan Bomber Timnas Indonesia Ingin Garuda Juara di AFF 2018

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak