Liga

Kalahkan Rooney, Ibrahimovic Jadi Pendatang Baru Terbaik di MLS

Ibrahimovic terpilih sebagai pendatang terbaik MLS musim ini setelah mendapatkan 36.36 persen suara.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Pemain LA Galaxy, Zlatan usai memenangkan laga melawan Orlando City (Sumber: LA Galaxy)
Pemain LA Galaxy, Zlatan usai memenangkan laga melawan Orlando City (Sumber: LA Galaxy)

Bolatimes.com - Striker gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, terpilih sebagai pendatang baru terbaik di Major League Soccer (MLS) atau kompetisi kasta teratas Amerika Serikat. Ia pun mengalahkan nama beken lainnya, Wayne Rooney dan Carlos Vela.

Dilansir dari ESPN, Zlatan Ibrahimovic terpilih sebagai pendatang baru terbaik di MLS musim ini setelah meraup suara terbanyak sebesar 36,36 persen. Perlu diketahui, pengharaan ini diberikan kepada pemain yang memiliki pengalaman profesional sebelum menjalani musim pertamanya di Amerika Serikat.

Zlatan Ibrahimovic (Dok. sportbible.com/Galih)
Zlatan Ibrahimovic (Dok. sportbible.com/Galih)

 

Sejak terjun ke MLS pada Maret 2018, Ibrahimovc sukses mengemas 22 gol dan 11 assist dalam 27 penampilan bersama klubnya LA Galaxy. Ia bahkan sudah mencuri perhatian di sana ketika mencetak gol dari jarak 36 meter dalam laga debutnya kontra Toronto FC.

Di posisi kedua ada top skor sepanjang masa Manchester United, Wayne Rooney yang mengoleksi 32 persen suara. Pemain asal Inggris tersebut telah mencatatkan 20 pertadingan bersama DC United dan mampu mencetak 12 gol serta enam assist.

Sementara itu, Carlos Vela menempati urutan ketiga dalam perebutan pendatang terbaik MLS musim ini dengan raihan 13,47 persen suara. Vela bermain Los Angeles FC dan telah mencetak 14 gol dari 27 pertandingan.

Penghargaan ini diputuskan oleh suara dari manajemen klub MLS, media yang dipilih, dan para pemain MLS saat ini. Sebelumnya, Rooney dan Ibrahimovic juga terpilih masuk dalam Best Starting XI MLS musim ini.

Berita Terkait

Berita Terkini