Liga

Prihatin, Nemanja Vidic Ingin Jadi Manajer Baru Manchester United

Melihat prestasi Manchester United yang memburuk, Nemanja Vidic mengaku mengajukan diri sebagai pelatih anyar.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Mantan bek Manchester United, Nemanja Vidic. (Paul Ellis/AFP).
Mantan bek Manchester United, Nemanja Vidic. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Manchester United tak lagi terlihat sebagai tim yang hebat dalam tiga musim terakhir. Nemanja Vidic sebagai mantan pemain pun berniat untuk menjadi manajer baru di masa mendatang.

Manchester United mengalami pasang surut selepas Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada akhir musim 2012/2013. Pasukan Setan Merah tak lagi bertaring di kompetisi domestik atau internasional. Bahkan, sudah lama Setan Merah tak memenangi Liga Primer Inggris, terakhir kali di musim 2012/2013.

Dalam tiga musim terakhir, prestasi terbaik Manchester United yakni kala mampu menjuarai Liga Europa pada musim 2016/2017. Namun, setelah itu, Setan Merah kesulitan untuk tampil konsisten. Pada musim ini mereka bahkan tercecer di peringkat delapan usai tumbang 1-3 atas Manchester City pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris.

Keadaan itu pun mendapat perhatian khusus dari seoang Nemanja Vidic yang dulu adalah palang pintu andalan Manchester United. Ia merasa prihatin dan berharap bisa menjadi nakhoda Setan Merah pada masa mendatang.

''Jika Anda berbicara dengan era Sir Alex Ferguson dan membandingkan dengan United pada era empat atau tiga tahun terakhir, pasti United saat ini tidak berada di level yang diharapkan fans,'' kata Vidic seperti dikutip dari beIN Sports.

''Kami harus percaya bahwa klub bisa jadi lebih baik lagi. Sejujurnya, di masa depan, saya ingin menjadi manajer United,'' tuturnya.

Sejauh ini, Nemanja Vidic memang belum pernah berkarier sebagai pelatih di level profesional. Namun, ia adalah sosok yang memiliki pengalaman panjang diasuh oleh manajer legendaris United, Sir Alex Ferguson.

Selama delapan musim berkerjasama dengan Sir Alex Ferguson, Vidic yang pernah ditunjuk sebagai kapten tim turut mempersembahkan lima gelar Liga Primer Inggris pada Setan Merah. Selain itu, ia pernah memberikan gelar Liga Champions yakni pada musim 2007/2008.

Berita Terkait

Berita Terkini