Liga

Anthony Martial Bisa Jadi Pemain Elite MU di Derbi Manchester

Anthony Martial berpotensi masuk dalam daftar pemain elite Manchester United jika berhasil bobol gawang Manchester City.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Anthony Martial merayakan gol ke gawang Everton pada 28 Oktober 2018 pada 28 Oktober 2018 (Paul Ellis/AFP)
Anthony Martial merayakan gol ke gawang Everton pada 28 Oktober 2018 pada 28 Oktober 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Anthony Martial tercatat selalu mencetak gol dalam empat laga berturut Manchester United di Liga Primer. Martial pun kini berpotensi masuk dalam daftar pemain elite Manchester United jika pada Derbi Manchester melawan Manchester City nanti ia berhasil mencetak gol.

Performa Anthony Martial di beberapa laga terakhir Manchester United memang menjadi sorotan. Dalam empat laga terakhirnya di Liga Primer, Martial selalu mencetak gol.

Pemain yang baru saja dipanggil kembali keTimnas Prancis itu telah mencatatkan enam gol dalam 13 penampilannya di semua kompetisi. Sementara di Liga Primer, Martial telah mencetak lima gol dalam delapan penampilannya.

Menariknya, lima gol itu diciptakan Martial di empat laga Liga Primer secara berturut-turut. Masing-masing satu gol diciptakan Martial ke gawang Newcastle United, Everton, dan Bournemouth. Sementara dua gol lainnya ia cetak ke gawang Chelsea.

Anthony Martial saat mencetak gol ke gawang Bournemouth pada 3 November 2018 (Ben Stansall/AFP)
Anthony Martial saat mencetak gol ke gawang Bournemouth pada 3 November 2018 (Ben Stansall/AFP)

Atas penampilannya apiknya itu, berdasarkan Opta, Anthony Martial pun kini berpotensi masuk dalam daftar pemain elit Manchester United.

Hal tersebut bisa terwujud jika pada Derbi Manchester melawan Manchester City ia kembali mencetak gol, Martial akan menjadi pemain ketujuh berbeda Setan Merah yang mencetak gol di lima atau lebih pertandingan secara berturut-turut di Liga Primer.

Andai Anthony Martial mampu melakukannya, ia akan menyamai pencapain legenda Manchester United, Eric Cantona dan Dwigh Yorke. Selain itu, nama-nama seperti Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo dan Robin van Persie juga pernah melakukannya.

Berita Terkait

Berita Terkini